Berkah Ramadhan, Ustadz Solmed dan Ahmad Zaki Iskandar Bagikan Kursi Roda Gratis

Ari Kurniawan | 30 April 2021 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ustadz Soleh Mahmoed atau yang lebih dikenal sebagai Ustadz Solmed, hadir dalam perayaan Malam Nuzulul Quran di Masjid Al-Akbar, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (30/4) malam. 

Selain memberi tausiyah, pada kesempatan itu Ustadz Solmed bersama sahabatnya, Ahmad Zaki Iskandar, membagikan kursi roda untuk penyandang disabilitas.

"Tadi kami melakukan penyerahan secara simbolis dulu. Nantinya ada penyerahan secara langsung ke beberapa lokasi," kata Ustadz Solmed. 

Ramadhan, lanjut Ustadz Solmed merupakan bulan yang sangat baik, di mana setiap amal perbuatan akan dilipatgandakan pahalanya. Oleh karena itu, ia berharap pembagian kursi roda ini bisa mendatangkan manfaat bagi penerima sekaligus jadi ladang ibadah bagi mereka yang menyisihkan rezekinya. 

"Subhanallah banget membantu saudara kita yang nggak bisa jalan itu mulia banget di bulan Ramadhan ini," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Zaki Iskandar selaku Ketua DPD Golkar DKI Jakarta mengatakan pembagian kursi roda ini merupakan bagian dari kegiatan sosial yang dilakukan partainya beberapa waktu belakangan. 

"Sebetulnya bukan hanya kursi roda, tapi sejak awal pandemi sudah kami bagikan masker, hand sanitizer, APD, dan lain-lainnya. Kami mulai membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan salah satunya kursi roda ini untuk mereka yang lumpuh karena penyakit atau yang sudah tua," terang Zaki, yang menargetkan pembagian 10 unit kursi roda di lima wilayah dalam waktu dekat. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait