Cita Citata Menderita Penyakit yang Sama dengan Ashanty, Sudah Berobat ke Luar Negeri

Ari Kurniawan | 19 Mei 2021 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tanpa diketahui banyak orang, Cita Citata setahun belakangan tengah berjuang melawan sebuah penyakit yang cukup serius, yakni autoimun. 

Autoimun adalah kondisi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang tubuhnya sendiri. Penyakit yang sama juga diderita istri Anang Hermansyah, Ashanty. 

"Setahun belakangan aku lagi terapi akupuntur," beri tahu Cita Citata, saat dijumpai di Studio Persari, Jakarta Selatan, Selasa (18/5). 

Awalnya, Cita Citata merasakan keanehan pada tubuhnya. Terutama saat kelelahan. Biasanya muncul bintik-bintik merah pada kulit di beberapa bagian tubuhnya. 

"Jadi mungkin orang pernah lihat (kulit) aku merah-merah. Itu sebenarnya gejala autoimun," ungkap Cita Citata. 

Dari penjelasan dokter, Cita Citata mengetaui autoinum pada tubuhnya disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi vitamin. 

"Jadi vitamin sama suntik itu mengakibatkan sel darah putih terlalu banyak. Itu nggak bagus. Walau sel darah putih bisa nyembuhin, tapi kalau telalu banyak perbandingannya bisa jadi bahaya," jelas Cita Citata.

Cita Citata bersyukur penyakitnya sudah berangsur membaik setelah menjalani serangkaian pengobatan. Tidak hanya di Indonesia, pelantun Goyang Dumang itu mengaku sempat berobat Singapura dan Malaysia. 

(ari)


 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait