Anang Hermansyah Kecam Arogansi Oknum Satpol PP yang Rusak Alat Musik Milik Pengamen Jalanan

RIK | 8 Juni 2021 | 14:00 WIB

Sebuah video yang menunjukkan seorang oknum Satpol PP merusak alat musik milik pengamen jalanan yang terkena razia di Pontianak viral di sosial media. Salah satu yang mengecam aksi arogansi tersebut ialah musisi Anang Hermansyah.

Suami dari Ashanty itu mengunggah video tersebut ke laman Instagram pribadinya dengan pernyataan yang cukup keras. Selain menyayangkan, Anang menilai aksi pengrusakan yang dilakukan oleh seorang oknum satpol PP itu tidak tepat, terlebih di Indonesia yang dianggap Anang kaya akan budaya.

"Kok bisa ada kejadian seperti ini di negara yg kaya budaya ..," tanya Anang Hermansyah.

Bagi Anang, ada baiknya musisi jalanan dibina untuk mempergunakan keahliannya dalam bermusik di jalur yang tepat. Maka dari itu, langkah pengrusakan alat musik berjenis Ukulele yang viral itu dianggapnya berlebihan.



"Penanganan musisi jalanan bukan malah harusnya di BINA dan di kasih ruang malah DIBINASAKAN alat untuk BERKREASI,BERPRESTASI,BERKARYA MENCARI NAFKAH HALAL Kok bisa ya ???????? NGERI... @jokowi @sandiuno @prabowo @puanmaharaniri @fesmi.id," sambung Anang Hermansyah.

Tak ayal, respon keras Anang akan video yang viral tersebut pun mendapat dukungan dari warganet. Banyak dari mereka yang sepaham dengan Anang dan menilai yang menilai aksi Pol PP tersebut berlebihan.

"Harusnya dibina bukn dihancurkan alatnya bagi pemain musik alatnya sangat lah berharga dimnaa hatimu pak pak," tambah @yulis.setiawati.355.

"Setuju nihh ga harus kayak gini kalii," timpal @mayahati. 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait