Tissa Biani Negatif Covid-19 Usai 10 Hari Isoman Tanpa Anosmia

Indra Kurniawan | 18 Juli 2021 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tissa Biani Negatif Covid-19 Usai 10 Hari Isoman Tanpa Anosmia

Usai sudah Tissa Biani menjalani isolasi mandiri. Lewat tes usap PCR yang hasilnya keluar pada Minggu (18/7) pagi, Tissa dinyatakan negatif dengan CT value 38.

Tissa Biani yang berulang tahun ke-19 pada 24 Juli mendatang positif covid-19 awal-awal Juli ini dengan gejala batuk ringan, pusing, dan hidung mampet. Saat dinyatakan positif, CT value Tissa sangat rendah 16,55.

Hanya saja, hingga hari ke-10 isolasi mandiri di rumah, Sabtu (17/7) Tissa tidak mengalami anosmia atau hilang penciuman dan perasa. Semua normal kata Tissa lewat Insta Story Instagramnya.

"Alhamdulillah aku termasuk orang yang penciuman dan rasanya enggak hilang dari hari pertama sampai hari ke-10 isolasi. Tapi enggak tahu kenapa waktu terdeteksi CT aku rendah sekitaran 16,55," cerita kekasih Dul Jaelani.

"Gejala yang aku rasain cuma batuk kering, pusing, dan agak mampet, dan gejalanya itu aku rasain hanya waktu aku tahu terdeteksi positif aja. Hari ke-3 sampai hari ke-7 alhamdulillah cuma batuk + lemas aja yang aku rasain," sambungnya.

Mengikuti aturan pemerintah, hari ke-10 isoman Tissa memutuskan tes usap antigen sekaligus PCR. Hasilnya, keduanya disyukuri pemeran Fitri dalam web series Cinta Fitri The Series negatif. Antigen keluar lebih cepat kemarin.

"Alhamduliah swab antigen dah negatif," ucap Tissa sambil menunjukkan hasilnya.

"Alhamdulillah berita bahagia pagi hari ini. Hasil swab PCR aku dinyatakan negatif dengan CT 38 setelah isolasi 10 hari," beri tahunya dengan melampirkan hasil tes dari sebuah laboratorium di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Tissa Biani begitu bahagia negatif. Namun hasratnya untuk bepergian ataupun berkegiatan di luar rumah tampaknya harus ditahan dulu sampai masa PPKM Darurat berakhir. Sabar ya.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait