Iwan Fals Lelang Lukisan Karyanya untuk Warga Terdampak Covid-19, Berharap Terjual Rp 2,4 Triliun!

Ari Kurniawan | 13 Agustus 2021 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iwan Fals akan jadi salah satu penampil dalam malam puncak perayaan HUT Ke-31 SCTV. Tidak hanya menyanyi, Iwan juga ambil bagian dalam lelang amal yang digagas SCTV bagi masyarakat terdampak Covid-19. 

Iwan Fals menyodorkan lukisan hasil karyanya sendiri untuk dilelang. Lukisan itu dibuat oleh Iwan untuk menghilangkan kebosanan setelah lebih banyak di rumah saat pandemi. 

"Ya di samping main musik saya memang kalau ada waktu senggang, suasana apapun, saya suka urek urek (melukis). Awalnya memang saya sekolah dulu di seni rupa, tapi rupanya lebih ke musik," cerita Iwan Fals, dalam jumpa pers virtual, Kams (12/8). 

Selama pandemi Covid-19, Iwan Fals memang lebih banyak berada di rumah karena tidak ada aktivitas manggung off air maupun on air. Iwan menyebut lukisannya sebagai teman yang baik untuk mengurangi rasa jenuh. 

"Apapun itu bahwa ini menjadi teman saya di saat-saat kritis sebenarnya. Namanya manusia ada naik ada turun. Lukisan ini banyak menolong, alhamdulilah," lanjut pelantun lagu Bento itu. 

Iwan Fals tergerak ikut mengulurkan tangan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, karena ini merupakan persoalan bersama yang harus diselesaikan secara bersama-sama pula. 

"Bersama dengan hati, dengan empati, untuk membantu masyarakat yang memang sangat terdampak Covid-19," ujar Iwan Fals

Lebih lanjut, Iwan Fals tidak mematok harga khusus untuk lukisan itu. Iwan hanya berharap hasil karyanya bisa bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan. 

"Kalau soal harga, ya harapan bisa mencapai 2,4 triliun," seloroh Iwan Fals seraya menyindir hoax bantuan Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio yang heboh beberapa waktu lalu.

(ari) 
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait