Berat dan Enggak Nyaman, Kepala Putri Diana Sering Pusing saat Pakai Tiara

Binsar Hutapea | 24 Agustus 2021 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana kerap tampil cantik dan anggun mengenakan tiara. Meski memperindah penampilan, memakai tiara sesungguhnya tak enak. Kepala Putri Diana sering pusing karena tiara yang digunakannya berat.

The Lover's Knot merupakan tiara favorit Putri Diana. Tiara itu terbilang sering digunakan ibunda Pangeran William dan Harry ini. Adapun aksesori tersebut dipinjamkan oleh Ratu Elizabeth II. Sang Ratu mendapatkan tiara itu dari ibundanya, Ratu Mary. Awalnya ada 19 mutiara tegak dan 19 mutiara gantung di tiara tersebut. Namun kemudian sejumlah mutiara ditanggalkan. Meski begitu, tiara masih terasa berat sehingga Putri Diana sering mengeluh sakit kepala saat menggunakan perhiasan tersebut.

Seperti Putri Diana, Kate Middleton juga beberapa kali terlihat mengenakan The Lover's Knot. Bisa diasumsikan kalau Kate Middleton juga sakit kepala seperti Diana saat mengenakan tiara yang berat itu.

Ketika menikah pada 29 April 2011, Kate mengenakan Cartier Halo Tiara. Cartier membuatnya pada 1936 untuk Ibu Suri sebagai hadiah dari suaminya, Raja George VI. Tiara itu kemudian diberikan kepada Ratu Elizabeth II pada tahun 1944. Hiasan kepala itu memiliki 149 berlian berpotongan baguette dan 739 berlian berpotongan briliant.

Menurut News.com.au, Cartier Halo Tiara jauh lebih ringan daripada tiara lain yang dimiliki oleh keluarga kerajaan dan cenderung tidak menyebabkan sakit kepala. Hal itu barangkali yang membuat Kate Middleton memilih menggunakan tiara tersebut saat menikah ketimbang tiara lain yang dimiliki kerajaan.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait