Prilly Latuconsina Jalani Pola Hidup Tak Sehat Demi Rampungkan Skripsi

Ari Kurniawan | 25 Agustus 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perjuangan Prilly Latuconsina untuk mendapatkan gelar Sarjana Komunikasi sang tidak mudah. Sebab selain kuliah, Prilly juga harus bergulat dengan berbagai kesibukan lain di dunia keartisan hingga bisnis. 

Diakui Prilly Latuconsina, selama menyelesaikan skripsi pola hidupnya sangat tidak sehat. 

"Soalnya aku mengorbankan waktu tidur banget. Karena syuting dari pagi ke pagi. Di sela syuting break. Break-nya aku nggak pake (untuk istirahat). Break-nya aku pake buat ngerjain skripsi. Kadang sampe rumah aku ngerjain skripsi lagi," ungkap Prilly Latuconsina, dalam jumpa pers virtual yang digelar Selasa (24/8)  malam. 

"Kayak hari ini aku sidang siang, jam 6 udah bangun buat belajar. Jadi bener-bener memanfaatkan waktu yang aku punya. Semua pengorbanan, waktu, energi, akhirnya terbayar dengan baik," lanjut bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu. 

Selama proses penggarapan skripsi, banyak kendala yang dihadapi Prilly Latuconsina. Ada kalanya ia hampir putus ada menghadapi berbagai tantangan yang ada. 

"Banget ya, bohong  kalau misal aku on fire terus pas aku ngerjain skripsi. Ada saat-saat aku nangis terus. Ya kita tahulah, syuting itu capek banget dari pagi ke pagi, terus deadline terus revisi, harus ini itu, interview," turut Prilly Latuconsina.  

Salah satu kendala terberat menurut Prilly Latuconsina adalah saat harus mewawancarai narasumber yang supersibuk. 

"Skrispsi aku metodenya kualitatif dan aku harus interview tujuh orang. Nah itu harus ngikutin jadwal mereka. Ada momen aku nangis terus, mau nyerah, cuma aku lihat perjalanan aku, tiga tahun ke belakang dimana aku mau nerusin kuliah. Dan didukung juga sama orang sekitar aku buat bikin skripsi akhirnya jadi," pungkas Prilly Latuconsina. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait