Jeff Smith Bebas dari Penjara, Keluarganya Sengaja Tak Diberi Tahu

Ari Kurniawan | 14 September 2021 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jeff Smith bebas dari penjara setelah lima bulan mendekam di penjara akibat kasus penyalahgunaan narkoba. Jeff keluar dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat, pada Selasa (14/9). 

Kabar bebasnya Jeff Smithdisampaikan kuasa hukumnya, Aldy Surya Kusumah. "Jeff hari ini balik (bebas), lagi ngurusin berkas di Lapas Salemba," kata dia, saat dihubungi wartawan via telepon, beberapa saat lalu. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Jeff Smith divonis 5 bulan penjara terkait kasusnya. Jeff pun dinyatakan bebas murni setelah merampungkan seluruh masa hukumannya. "Jaksa merasa Jeff sudah selesai hukumannya, jadinya dia sudah bisa bebas," ucap Aldy.

Lebih lanjut dikatakan Aldy, kebebasan Jeff Smith dari penjara sama sekali tidak diketahui oleh keluarganya. Jeff sengaja tidak memberi tahu, untuk memberi kejutan. 

"Keluarga nggak tau. Jadi Jeff sama Jaksa urus berkas di Salemba. Nah keluarganya nggak ada. Rencananya memang Jeff mau kasih kejutan ke keluarga," jelasnya.

Seperti diketahui, Jeff Smith ditangkap petugas Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, 15 April 2021, pukul 03.00 WIB, bersama rekannya berinisial D. Dari penangkapan itu polisi mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis ganja yang disimpannya didalam mobil dengan berat 0,52 gram dan satu plastik tembakau seberat 44 gram.

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait