Putri Diana Pernah Sangat Akrab dengan Camilla Parker Bowles, Bahkan Anggap Seperti Kakak

Binsar Hutapea | 14 September 2021 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Camilla Parker Bowles sering dituding sebagai perusak rumah tangga Putri Diana dengan Pangeran Charles. Menariknya, sebelum terlibat dalam cinta segitiga, Diana berteman baik dengan Camilla.

Dalam buku The Duchess: Camilla Parker Bowles and the Love Affair that Rocked the Crown yang ditulis Penny Junor, Diana sering mengunjungi rumah pedesaan Camilla dan suami pertamanya, Andrew Parker Bowles di Wiltshire, ketika mulai berkencan dengan Charles pada 1980. Disebutkan dalam buku itu kalau hubungan kedua wanita ini sangat rukun.

Karena Camilla berumur 14 tahun lebih tua, ibarat kakak bagi Diana. Kala itu Diana sering meminta nasihat padanya, terutama soal Charles. Maklum, Charles pernah menjalin cinta dengan Camilla. Ketika Diana menyaksikan Pangeran Charles bertanding di pacuan kuda Ludlow, Camilla ikut menemani. Keduanya tampak asyik mengobrol di acara itu. Adapun penampilan Diana dan Charles di pacuan kuda merupakan debut pertama sebagai pasangan kekasih.

Dalam buku Diana: Her True Story yang ditulis Andrew Morton, setelah mengumumkan bertunangan dengan Charles pada Februari 1981, Putri Diana pindah ke Clarence House. Suatu kali ia dia menemukan catatan dari Camilla di tempat tidurnya yang mengundangnya untuk makan siang. Kedua wanita ini disebut menikmati pertemuannya. Mereka menghabiskan waktu dengan bergosip dan mengobrol.

Namun, belakangan Diana curiga pada tindakan Camilla itu. Ia merasa Camilla sebenarnya sedang mencoba mencari tahu kapan dia mungkin bisa bertemu dengan Charles. Persahabatan antara kedua wanita iini pun mulai memburuk. Morton menceritakan bahwa Diana mulai menaruh kecurigaan pada Charles dan Camilla setelah pertunangannya. Ia makin curiga setelah mememorgoki hadiah Charles untuk Camilla berupa sebuah gelang, beberapa hari sebelum menikah dengan Charles pada Juli 1981. Di gelang tersebut terukir inisial G dan F--Gladys dan Fred-- yang merupakan nama pangilan yang Charles dan Camilla berikan untuk satu sama lain. Adapun nama Gladys dan Fred dicomot dari dua karakter dari serial The Goon Show.

Setelah Putri Diana menikah dengan Charles, Camilla mulai menjaga jarak. Camilla disebut menghindari acara di mana Diana dan Charles akan hadir. Namun, setelah menginjak tahun kelima pernikahannya, Diana yakin bahwa Charles telah menghidupkan kembali api asmaranya dengan Camilla.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait