Kondisi Membaik, Tukul Arwana Masih Harus Makan Lewat Cairan Infus

Ari Kurniawan | 29 September 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tukul Arwana masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasinal, Cawang, Jakarta Timur. Sepakan berada di rumah sakit, kondisi pelawak yang identik dengan kumis lelenya itu dikabarkan mulai membaik. 

Hanya saja, Tukul Arwana belum bisa melakukan banyak aktivitas. Untuk makan dan minum saja, masih harus dilakukan lewat selang infus. 

"Kalau makan dan minum sih, setahu saya ya dari Infus ya," kata manajer Tukul Arwana, Rizki Kimon, di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (28/9).

Kabar baiknya, diungkapkan Rizki, Tukul Arwana sudah bisa berinteraksi. Dia sudah bisa mengikuti perintah dari dokter dan menggerakkan anggota tubuhnya.

"Beliau hari ini sudah bisa berkomunikasi dalam arti mengetahui perintah. Misalnya 'mas Tukul angkat tangannya, mas Tukul Kakinya digerakin' gitu. Jadi, kondisi beliau terakhir seperti itu," cerita Rizki. 

Sejauh ini Tukul Arwana masih masih mendapatkan perawatan itensif. Rizki belum mengetahui kapan Tukul bisa dibawa pulang ke rumah. 

"Untuk berapa lama dirawatnya belum tahu. Kemungkinan sih ya, karena ini masih dalam perawatan Intensif, kemungkinan masih lama," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tukul Arwana dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasinal pada Rabu, 22 September 2021 lalu. Saat itu Tukul mengeluh sakit di bagian kepalanya. Belakangan diketahui, pembawa acara Tukul Arwana One Man Show itu mengalami pendarahan di bagian otak. 

Dokter menyimpulkan terdapat pendarahan yang terjadi di otak dan kemungkinan terjadi karena hipertensi. Karenanya, tim medis langsung memutuskan melakukan operasi pada Tukul Arwana. Operasi berlangsung sekitar tiga.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait