Ayah dari Oka Antara Si Irvan Pratama Ikatan Cinta Ternyata Bukan Orang Sembarang

Indra Kurniawan | 12 Oktober 2021 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Oka Antara menyebut ayahnya, Wayan Alit Antara, adalah pejabat BUMN. Oleh ayahnya, Oka pernah diboyong ke Amerika Serikat bersama ibu dan kakak-kakaknya ketika ditugasi ke sana selama setahun.

Tak seperti kakak-kakaknya yang menetap di sana, bahkan sudah menjadi warga negara Amerika, Oka Antara kembali ke Tanah Air bersama ibunya - ayahnya sudah balik lebih dulu. Oka pun sukses berkarier sebagai aktor, lewat sederet karya hit di layar lebar dan layar kaca.

Ditelusuri tabloidbintang.com dari berbagai sumber, ayah Oka Antara bukan orang sembarang. Dia adalah bankir senior. Awal kariernya di dunia perbankan dimulai di PT Bank Rakyat Indonesia pada tahun 1976.

Tiga puluh tahun mengabdi di sana, beberapa jabatan penting pernah diduduki Wayan Alit Antara. Di antaranya Direktur Keuangan dan Treasury, Direktur Kredit Makro, Ritel, dan Syariah, dan terakhir Wakil Direktur Utama.

Satu tahun setelah pensiun dari PT BRI pada tahun 2006, ia dipercaya menduduki posisi Komisaris Independen di PT Bhakti Securities hingga tahun 2008, kemudian menjadi Komisaris di PT Sumber Abadi Tirtasentosa dari 2008 hingga 2016.

Pada Januari 2009 dia ditunjuk menjadi Komisaris Independen PT Bank UOB Buana Tbk. Pada April 2019, Sarjana Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Gajah Mada Yogyakarta diangkat kembali menjadi Komisaris UOB dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, sekaligus menjabat Ketua Komite Pemantau Risiko. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait