Tomboi Banget, Rossa Hobi Berantem dengan Anak-anak Cowok

Indra Kurniawan | 22 Oktober 2021 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rossa hobi berantem. Dengan gayanya yang tomboi, ia tidak takut meladeni anak-anak cowok untuk berantem. 

Pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani menghabiskan masa kecil dan remaja di kota kelahirannya, Sumedang, Jawa Barat. Terlahir sebagai anak sulung dari tiga bersaudara, Rossa kecil sangat tomboi. Oleh mamanya, Eni Kusmiani, rambutnya dipotong pendek seperti mangkuk.

"Kelakuannya kayak cowoklah, senangnya berantem. Aku nakal banget, berantem melulu sama anak-anak cowok. Bukan sama anak cewek ya berantemnya, tapi sama anak cowok," kisah Rossa dikutip dari kanal YouTube Merry Riana, Jumat (22/10).

Hebatnya, Rossa tidak pernah dimarahi habis-habisan oleh guru-guru sekolahnya. Hal itu dikarenakan Rossa siswi berprestasi. Dia tidak pernah absen dari peringkat pertama di kelas. 

"Aku senang belajar. Jadi gurunya enggak bisa marahi aku habis-habisan karena aku rangking 1 terus," bangganya. 

Rossa waktu kecil bercita-cita menjadi dokter. Bukan penyanyi seperti profesi yang mengantarkannya ke puncak kesuksesan sampai saat ini. Alasannya sungguh mulia. Ia ingin membantu banyak orang.

Duduk di bangku SMA, cita-cita dokter berubah menjadi public relation. Ia merasa cocok di bidang pekerjaan tersebut, sesuai pembawaannya yang banyak bicara dan ceria. Akhirnya ia daftar ke Universitas Indonesia dan diterima di Jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). 

"Aku enggak kebayang kalau jadi dokter, kayaknya bakal banyak nangis, deh karena enggak tega. Terus kayaknya enggak bakal jadi dokter kaya. Aku enggak bakal memungut uang banyak (dari pasien)," Rossa beralasan.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait