Dorce Gamalama Idap Demensia Alzheimer, Daya Berpikir Lemah

Supriyanto | 28 Oktober 2021 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dorce Gamalama kembali dirawat di rumah sakit. Kondisi Dorce dikabarkan kembali drop setelah memaksa pulang dari Rumah Sakit Primaya Bekasi, Jawa Barat. Sabtu (23/10), berkat bantuan dari Menteri BUMN Erick Thohir, Dorce masuk ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan.

Hetty Sunjaya, kerabat dekat Dorce, mengungkapkan artis serba bisa berusia 58 tahun itu memiliki riwayat penyakit gula darah terlalu rendah atau hipoglikemia. Namun dikatakan Hetty, Dorce juga menderita demensia alzheimer. Di mana, daya ingatnya berkurang dan sering kali mengalami kebingungan.

"Demensia alzheimer, bunda itu keserang dimensia alzheimer. Jadi sedikit kadang lupa. Kalau kita tanya jawabnya nggak singkron," ungkap Hetty Sunjaya kepada wartawan di RSPP, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan belum lama ini.

Menurut Hetty, Dorce Gamalama mulai kesulitan memahami sesuatu. Saat berinteraksi pun, Dorce Gamala membutuhkan waktu untuk memahaminya. Bahkan Dorce suka lupa dengan lawan bicaranya.

"Bereaksi, cuma ya tahu, kadang-kadang dia mikir dulu ini siapa gitu. Jadi dia mungkin loading ya, loading dulu," pungkas Fenty Nur kerabat Dorce di tempat yang sama.

Kondisi Dorce Gamalama kembali menurun saat dirinnya menghadiri konser amal. Kondisi Dorce saat masuk RSPP diceritakan Hetty ada bengkak di muka dan tangan. Dan harus di observasi atau cek jantung. Sebelumnya, Dorce Gamalama sempat dibawa ke Rumah Sakit Primaya Bekasi, Jawa Barat. Dorce beberapa hari dirawat di ruang ICU.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait