Jadi Bintang Tamu 2 Episode di Sinetron Stefan William dan Yuki Kato, Arya Saloka Dibayar Rp 1 Juta

Indra Kurniawan | 24 November 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arya Saloka mengawali karier keartisan sebagai pemain figuran tanpa dialog sebuah FTV, dengan bayaran Rp75 ribu. Kebetulan lokasi syutingnya di Pulau Dewata Bali.

Honor Arya Saloka mengalami kenaikan ketika tampil sebagai bintang tamu untuk dua episode di sinetron Arti Sahabat (2011) yang dibintangi Stefan William dan Yuki Kato. Ayah satu anak ini dilansir dari kanal YouTube G! And Team mengaku dibayar, "Rp 1 juta per episode kalau enggak salah."

Honor bukan prioritas utama bagi pelakon Aldebaran Alfahri di sinetron Ikatan Cinta. Ia bahkan rela dibayar asal suka dengan ceritanya. Terpenting baginya bisa berkontribusi dalam cerita film atau sinetron yang menurutnya bagus.

"Pernah gue diajak kasting untuk film Night Bus. Abang gue, mentor gue, Teuku Rifnu Wikana telepon manajer, 'Arya, kita pengin nih Arya gabung di sini (Night Bus).'," cerita Arya.

"Gue langsung bilang manajer gue, 'Gimana caranya gue syuting di sana, terserah elo mau nego berapa, enggak dibayar gue juga main.' (Akhirnya) main tapi tetap dibayar," sambungnya.

"Gue kalau suka sama ceritanya, gue mau banyak belajar di sana, gue enggak peduli sama yang namanya angka. (Angka) paling belakang lah itu. (Yang penting) gue pengin ada di sana, ikut berkontribusi di sana, dan belajar di sana," beri tahunya.

Dalam film besutan sutradara Emil Heradi, Arya Saloka disandingkan dengan beberapa aktor papan atas seperti Edward Akbar, Teuku Rifnu, Torro Margens, Alex Abbad, Yayu AW Unru, dan Laksmi Notokusumo. Arya sendiri berperan sebagai Rifat, seorang penumpang bus yang tengah kabur bersama pacarnya, Mala (Dien Kumala). 

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait