Pradikta Wicaksono Ungkap Fakta Unik di Balik Nama Jimbon untuk Kucing Kesayanganya

RIK | 6 Desember 2021 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pradikta Wicaksono, vokalis grup Yovie & Nuno, diketahui sebagai salah seorang publik figur pecinta kucing. Bahkan, kucing peliharaannya yang bernama Jimbon cukup terkenal di sosial media berkat kelucuannya. Ternyata, ada fakta unik di balik nama Jimbon yang diberikan Dikta untuk kucing blasteran straycat dan persia itu.

Ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan akhir pekan kemarin, mantan kekasih Chef Renatta itu bercerita jika nama Jimbon terinspirasi dari sikap sang kucing. Menurutnya, saat pertama kali mengadopsi Jimbon, ia tertarik karena sikap sang kucing yang terbilang berbeda dengan kucing-kucing kebanyakan.

"Dia tuh bandel banget. Dipanggil nggak mau, diapain nggak mau sampe suatu hari gue lagi nonton James Bond tiba-tiba dia naik dan diem. Nah kan kalau orang Jakarta suka ngomong, 'film Jimbon tuh, Jimbon (sebutan James Bond), akhirnya gue namain Jimbon," ungkapnya.

"Tadinya mau Jimmy kan kayak Jimmy Hendrix, Jimbon tuh lucu juga dan dia nengok pas dipanggil Jimbon," lanjutnya.

Total, Dikta mengaku sudah 8 tahun memelihara Jimbon. Ia mengadopsi kucing tersebut dari vokalis Barasuara, Iga Massardi sejak usia 3 bulan.

Yang kemudian membuatnya kerasan merawat Jimbon sampai saat ini ialah sikap sang kucing yang terbilang lucu. Bahkan, beberapa temannya menyebut Jimbon secara sifat lebih mirip anjing ketimbang kucing.

"Dia tuh kayak, karena mungkin dari kecil sampe umur 3-4 tahun dia nggak pernah ketemu kucing lain, sama gue terus, jadi dia ngeongnya aneh, terus gerak-geriknya aneh. Teman gue aja bilang, 'kucing lo tuh kayak anjing tahu', kayak suka gerakin buntutnya bukan karena marah, kalau ada orang bukannya takut malah nyamperin terus ditabrak. Sampai orang yang nggak suka kucing aja bilang ini pengecualian. emang aneh tuh kucing," jelasnya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait