Gandrungi Olahraga Free Diving, Pradikta Wicaksono Ingin Menyelam di Kedalaman 100 Meter

RIK | 7 Desember 2021 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pradikta Wicaksono sudah menjalani hobinya menyelam bebas sekitar dua tahun belakangan. Sudah memiliki lisensi menyelam secara profesional, ia pun sudah menjelajahi beberapa spot menyelam terbaik di Indonesia.

Dikta menyebut, hampir sebagian besar spot diving menarik di Indonesia ada di perairan wilayah Indonesia Timur. Ia pun berharap kedepannya bisa menyelam di Kepulauan Raja Ampat yang memang dikenal di dunia internasional.

"Indonesia sih ya (udah) ke Wakatobi, Derawan, Bajo, Bali sudah pasti. Yqng belum sih Raja Ampat," kata Dikta di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Meski begitu, pria 35 tahun itu mengaku masih ingin mengunjungi beberapa spot diving di luar negeri. Beberapa diantaranya adalah perairan Dahab di Mesir dan Kepulauan Bahamas yang memang terkenal dengan keindahan bawah lautnya.

"Oh banyak (yang ingin dikunjungi). Raja Ampat saya pengin, terus dahab di Mesir, jarena itu salah satu surga free diver di situ. Di Nahamas juga," paparnya.

Selain menikmati keindahan bawah lautnya, Dikta mengaku ingin memiliki pencapaian lain untuk hobinya menyelam. Jika kini ia berhasil menyelam ke kedalaman 40 meter, di tempat-tempat tersebut ia ingin mencapai target menyelam di kedalaman 100 meter.

"Saya mau reach kedalamannya yang lebih dalam lagi karena laut di sini yang 100 meter jarang. Saya 40 ya, saya mau ngejar ya mudah-mudahan 3 bulan lagi bisa 50 meter. Saya mau ngejar at least 80 lah, Saya kepenginnya ya," pungkas Dikta.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait