Umumkan Kembali Memeluk Kristen, Kriss Hatta Lega Tak Perlu Pura-Pura Lagi

Ari Kurniawan | 26 Desember 2021 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kriss Hatta buka-bukaan soal keyakinannya. Kriss yang sebelumnya sempat jadi mualaf, mengaku sudah kembali ke agama sebelumnya. 

Kriss Hatta mengatakan dirinya sudah kembali memeluk Kristen sejak Oktober 2019, tak lama setelah keluar dari penjara. Sempat diam-diam, Kriss merasa lega setelah berbicara soal keyakinannya di media sosial. 

"Hari ini lebih baik dari pada tahun kemarin. Tahun kemarin itu aku merayakan (Natal) sama mama sembunyi-sembunyi," kata Kriss Hatta, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (25/12).

"Hari ini aku udah mulai terbuka di sosmed, mulai terbuka juga ke teman-teman (wartawan). Dengan adanya liputan ini kan satu Indonesia harusnya tahu bahwa aku sudah kembali," lanjut mantan suami Hilda Vitria Khan itu.  

Sebelumnya, Kriss Hatta tidak berani untuk mengungkap soal keyakinannya. Selain khawatir dikomentari negatif oleh netizen, ia juga khawatir kejujurannya berdampak pada pekerjaan. 

"Sekarang lebih lega aja sih, nggak perlu harus berpura-pura. Bisa dibilang nanti job-job kayak Christmast udah bisa lagi," jelasnya. 


 
Seperti diketahui, Kriss Hatta sempat memeluk Islam pada 2015. Keputusan tersebut diambil Kriss saat hendak menikahi Hilda Vitria Khan. Kabar Kriss Hatta mualaf terungkap saat dia mempertahankan pernikahannya di tengah gugatan pembatalan nikah yang diajukan Hilda.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait