Inul Daratista Kenang Masa Sulit Mengawali Karier di Jakarta: Saya Dibantai, Dicekal

Ari Kurniawan | 1 Januari 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Inul Daratista kini dikenal sebagai salah satu pedangdut top Tanah Air. Tak hanya popularitas, pemilik nama asli Ainur Rokhimah juga bergelimang harta.

Sukses itu tak didapat Inul Daratista dengan mudah. Bagaimana tidak, di awal kehadirannya di Jakarta, ia harus melewati serangkaian penolakan. Hujatan, bahkan pencekalan, dihadapi wanita asal Pasuruan, Jawa Timur, itu.

Publik tentu masih ingat dengan penolakan yang diungkapkan Rhoma Irama terbadap Inul Daratista. Raja dangdut itu menilai Inul merusak khasanah musik dangdut dengan "goyang ngebor"-nya.

Tapi pada akhirnya Inul Darista bisa melewati semua cobaan itu. "Dulu saya berjuang tidak gampang. Saya di Jakarta dibantai, dicekal, dan lain-lain. Saya tetap strong karena saya yakin dengan kemampuan saya," kata Inul, dalam jumpa pers virtual baru-baru ini.

Selain rasa percaya diri tinggi, menurut Inul Daratista, keberhasilannya juga tak lepas dari bimbingan orang-orang hebat yang ada di sekitarnya.

"Dekat sama orang hebat, jangan cuma foto-foto. Minta ilmunya dan kulik. Belajar di mana pun dan kapan saja," ungkapnya.

Salah satu artis yang jadi motivasi Inul Daratista untuk bertahan di tengah badai yang datang adalah Titiek Puspa.

"Saya kepingin kayak Eyang Titiek Puspa. Pengin dikenang karyanya. Resolusi 2022 nggak banyak. Aku merasa sudah dapat apa yang saya inginkan, saya bersyukur. Pengin fokus bisnis, banyak pengin mengembangkan lagi," tandas ibu satu anak itu.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait