Limbad : Manusia yang Memuji-muji Boneka Arwah Terancam Sakit Jiwa

Supriyanto | 10 Januari 2022 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Master Limbad ikut berkomentar soal heboh boneka arwah yang didianggap sebagai anak, layaknya bayi manusia. Lewat akun Instagram miliknya, mentalis berambut gondrong itu mengingatkan siapa pun yang memperlakukan boneka secara berlebihan bisa berdampak pada kondisi kejiwaan.

Dalam unggahanya, Limbad memajang foto dirimya bersama sebuah boneka yang dipakaikan baju daerah lengkap dengan ikat kepalanya.

"Assallamualaikum...ini Boneka, apapun itu tetap boneka, jangan kau puja puji apalagi boneka itu dirawat melebihin kasih sayang layaknya manusia," tulis Limbad di akun @limbadindonesia pada Minggu (9/1).

Limbad menerangkan, boneka adalah benda yang mudah dirasuki mahluk gaib atau jin. Menurutnya, jika sudah dirasuki jin boneka tersebut bisa saja memengaruhi pemiliknya hingga memujanya secara berlebihan.

"Ingat boneka/patung itu sangat mudah di susupi jin dan otak akan di doktrin seolah boneka itu bernyawa, ingat bila kau jadikan boneka seolah anak bayi yg kau puja puja hidupmu terancam sakit jiwanya alias stres/ gila akut," beber Limbad.

Postingan Limbad tersebut langsung mendapat sorotan netizen yang merespons positif. Mereka menganggap pendapat Limbad tersebut patut diberi perhatian hingga acungan jempol.

Sebelumnya artis dan presenter Ivan Gunawan bikin heboh karena mengaku memiliki dua anak. Padahal anak yang dimaksud adalah joneka yang menyerupai manusia. Hal tersebut menuai kontroversi lantaran dianggap bertentangan dengan islam.

Akhirnya, Ivan gunawan menyebut telah menhibahkan boneka tersebut ke orang lain. Akun Instagram boneka miliknya juga sudah dihapus dan dihilangkan jejaknya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait