Buka Peluang Damai, Doddy Sudrajat Ajukan Syarat ke Haji Faisal

Ari Kurniawan | 12 Januari 2022 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Persidangan gugatan hak perwalian atas Gala Sky Ardiansyah yang diajukan H. Faisal terhadap Doddy Sudrajat dipastikan terus berlanjut. Waktu 2 minggu yang diberikan Pengadilan Agama Jakarta Barat untuk mediasi tidak membuahkan hasil.

Kendati demikian, kedua belah pihak berencana mengupayakan perdamaian di luar pengadilan. Seperti yang diungkapkan pengacara Doddy Sudrajat, Tegar Firmansyah.

"Kami rencana mau surat-menyurat, makanya butuh waktu lebih. Apa penginnya Pak Faisal, apa penginnya Pak Doddy, karena bagaimanapun mereka sesama kakek, mereka sama-sama punya kewenangan dan hak," ungkap Tegar, usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (12/1).

Pihak Doddy Sudrajat mengajukan sejumlah persyaratan untuk berdamai. Draft persyaratan tersebut sudah diserahkan oleh Tegar kepada kuasa hukum H. Faisal.

"Sudah kami tunjukkan kepada pihak penggugat bahwa kita sudah menawarkan perdamaian seperti apa. Tinggal nunggu balasan dari pihak mereka," jelasnya.

Tegar tidak menjelaskan secara rinci syarat perdamaian yang diajukan oleh Doddy Sudrajat. Dia hanya menyebut kedua pihak harus bisa saling mengalah untuk mencapai kata sepakat.

"Sebenarnya kepengin Pak Doddy itu perwalian di kita, asuh di Pak Faisal. Tapi tidak menutup kemungkinan dilakukan secara bersama - sama, karena kan kalau untuk hak asuh bisa dilakukan bersama-sama, tapi kalau perwalian hanya satu pihak," jelasnya lebih lanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, H. Faisal mengajukan gugatan hak perwalian atas Gala Sky ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Gugatan tersebut diajukan setelah Doddy Sudrajat menarik kesepakatan yang sebelumnya terjalin.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait