Ini Alasan Luna Maya Lakukan Pembekuan Sel Telur

Ari Kurniawan | 19 Januari 2022 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Luna Maya melakukan pembekuan sel telur. Tindakan tersebut dilakukan Luna untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk pada kesehatannya.

"Itu normal saja. Seperti sedia payung sebelun hujan aja," kata Luna Maya, saat dijumpai di Plasa Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (18/1).

"Aku tau sebagai perempuan enggak salah, wanita diciptakan ada masa menstruasinya, ada juga masa di mana reproduksi. Suatu tindakan persiapan aja," lanjut bintang film Ben & Jodi itu.

Luna Maya ternyata sudah lama punya keinginan untuk melakukan pembekuan sel telur. Tak hanya di Indonesia, mantan kekasih Ariel Noah itu bahkan mencari informasi hingga ke beberapa negara.

"Udah lama banget keinginannya. Mau ke Singapura pembekuannya, enggak bisa. Aku ke Malaysia bisa. Pada 2019 mau masukin, sibuk. Baru 2020. Nah April itu pandemi, gagal lagi. Aku tanya-tanya, eh di Jakarta ada. Jadi di-lakuin di sini," cerita Luna Maya.

Keputusan Luna Maya mendapat dukungan dari orang-orang di sekitarnya. Termasuk tim dokter yang membantunya. Menurut Luna, pembekuan sel telur merupakan tindakan normal yang dilakujan oleh wanita yang belum menikah atau menunda punta momongan.

"Namanya teknologi, sudah ada solusi seperti aku yang mau menunda dengan alasan kesehatan. Perempuan ada areal intim, takutnya ada masalah, belum lagi ada radiasi kan. Itu opsi aku aja sih," jelas Luna Maya lebih lanjut.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait