Tak Ada Rasa Gengsi Makan Kaki Lima, Ari Wibowo: Yang Penting Kita Happy, Perut Bahagia

Supriyanto | 22 Januari 2022 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memiliki wajah belasteran eropa dan perekonomian di atas rata-rata tidak membuat Ari Wibowo merasa gengsi untuk makan makanan yang dijual di emperan pinggir jalan. Artis pria kelahiran Jerman itu mengaku menyukai kuliner Indonesia termasuk jajanan kaki lima.

Seperti saat dirinya menghidang makanan daerah usai mengisi sebuah acara. Suami Inge Anugrah itu pun tampak menikmati kelezatan soto kudus yang terkenal.

"Gengsi? Kita jauh dari gengsi lah, soalnya yang penting kita happy, perut bahagia. Suka banget (jajanan kaki lima), kebetulan sekarang adanya ini (soto Kudus)," ujar Ari Wibowo di studio Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (21/1).

Adik kandung aktris Ira Wibowo itu mengatakan, dari beberapa negara yang pernah dijelajahi, selain kulturnya Indonesia juga kaya dengan kuliner.  "Indonesia tuh kaya banget, kaya akan budaya, kaya akan makanannya, jadi Indonesia tuh surga banget buat pecinta makanan," terang Ari Wibowo.

Diceritakan Ari Wibowo, kebiasaan makan makanan kaki lima dilakukan saat dirinya berada di lokasi syuting. Ari sering memberhentikan tukang jajanan yang lewat untuk mencicipinya.

"Kita kan kerjaannya syuting, kalau di lokasi syuting pas lagi laper, apa yang lewat, itu yang di makan," jelas Ari Wibowo.

Di antara makanan yang sering dimakan, ada yang difavoritkan di antaranya dari sate kambing hingga gado-gado. "Sate kambing, ketoprak, gado-gado," kata Ari Wibowo.

Mengingat kini usianya sudah menginjak 51 tahun, pemeran sinetron Tersanjung itu harus selalu menjaga pola makannya, oleh karena itu saat ini ia hanya memakan makanan sehat yang banyak sayurnya seperti gado-gado.

"Sekarang pilihnya yang lebih sehat, kalau dulu bakso, kalau sekarang yang lebih sehat aja yang banyak sayurnya, misal gado-gado," pungkas Ari Wibowo.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait