Selalu Ingatkan Anak-anak untuk Salat 5 Waktu, Risty Tagor Punya Aturan Begini di Rumah

Indra Kurniawan | 23 Januari 2022 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Risty Tagor tak pernah lupa mengingatkan anak-anaknya untuk salat 5 waktu. Baginya, itu hal terpenting yang harus dijaga di era seperti sekarang. Apalagi untuk anak cowok, yang kelak menjadi imam dalam keluarga.

Dalam wawancara dengan kami baru-baru ini, Risty rajin mengingatkan putra sulungnya, Arsen Raffa, untuk mengerjakan salat 5 waktu. Saat azan zuhur berkumandang misalnya, Risty mengingatkan Arsen yang hari itu ikut dirinya di lokasi syuting sinetron Anugerah Terindah, untuk salat. 

Pun begitu ketika azan asar tiba. Risty beralasan, "Di umur-umur sekarang, tuh, salat yang harus kita jagain. Apa lagi, sih yang bisa kita jaga, kita ingatkan. Apalagi anak-anak cowok."

"Untuk Arsen dan Arkan aku ngerasa begini, Arsen tuh anak paling besar dia harus jadi contoh, dia adalah
Film proses perbaikan. Karena kalau dia bisa berhasil, insya Allah adik-adiknya bisa melihat," lanjutnya. 

Karena itu sebisa mungkin Risty Tagor mengingatkan. Sampai mereka mungkin merasa bosan. Buat Risty sebagai ibu, batasnya cuma mengingatkan. "Nanti sisanya bertanggung jawab masing-masing," tandasnya. 

Untuk di rumah aktris 32 tahun memiliki aturan kepada semua pengurus di rumah untuk mengingatkan anak-anak menjalankan salat. "Nanti mereka laporan. 'Bu, yang ini enggak mau salat, yang ini becanda aja.' Yang paling rajin salat itu Arka. Enggak perlu ngomong berkali-kali," kisah Risty. 

Meski demikian, Arka bukan yang terspesial. Semua di mata Risty sama spesialnya. "Semuanya prosesnya beda-beda," kata Risty yang menyekolahkan anak-anaknya di sekolah Islam.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait