Diimingi Hadiah Uang Ratusan Ribu, Luna Maya Kena Tipu Jutaan Rupiah

RIK | 3 Februari 2022 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Luna Maya menceritakan pengalaman buruk terkait aksi penipuan yang menimpanya. Ia mengaku tertipu oleh seorang oknum yang mengaku sebagai customer service salah satu provider seluler. Niat hati ingin mendapatkan jadian Rp.800ribu seperti yang dijanjikan, ia malah kehilangan uang hampir Rp.2 juta.

Hal itu diceritakan Luna Maya dalam sebuah video yang diunggah di YouTube Channel pribadinya. Mantan kekasih Ariel NOAH itu bercerita, semua bermula dari adanya telepon dari nomor tak dikenal yang mengiming-imingi keistimewaan telepon tanpa terkena tarif.

"Gue tuh awalnya udah curiga karena nomornya +16 berapa gitulah, yang artinya sebenarnya itu nomor Whatsapp ya. Gue diarahin ya sudah mau, dia bilang 3 bulan gratis biaya telepon, 'Wah oke juga nih gue pikir', gue langsung, 'oke, oke, boleh, boleh'," ungkap Luna Maya.

Yang terjadi berikutnya sehingga ia kehilangan uang ialah si oknum yang mengaku customer service itu menyarankan Luna untuk menukarkan sisa point yang dimiliki ke dalam bentuk uang senilai Rp800 ribu. Dari situ, wanita 38 tahun itu diminta untuk memberikan akses beberapa data pribadi.

"Gue diarahin masuk ke M-Banking, terus udah. Gue langsung diarahin. Terus tiba-tiba gue ke E-Wallet di M-Banking gue, gue dari E-Wallet ke M-Banking gue, terus gue masuk ke Link Aja gitu, aduh ini semua gue sebutin ya. Maksudnya ini buat teman-teman hati-hati ya kalau ditelepon minta OTP, dengan santainya gue kasih OTP. Itu udah salah banget," jelasnya.

"Dia minta ditransfernya 3 kali, pertama dia bilang masukin saja kan nomor teleponnya Link Aja. Terus gue masukin nomor telepon gue. Kenapa nominalnya top up apa transfer? Gue disuruh satu sembilan, itu kalau misalnya gue nolnya banyak 19 juta atau 190 juta kali ya. Untungnya 1,98 (juta) berapalah," lanjutnya kemudian.

Niat hati ingin mengklaim hadiah yang dijanjikan, Luna malah kehilangan uang dari rekeningnya. Ia mengaku tergiur atas janji yang disampaikan sampai tak sadar jika dirinya sedang menjadi target penipuan.

"Gue lihat riwayat mutasi gue, udah gue kerjain. Harusnya kan gue dapat duit ya? Kok tulisannya debit, yang artinya transfer ke, udah gitu nominalnya Rp 1,9 juta hampir Rp 2 juta guys. Gue kena tipu cuma demi duit Rp 800 ribu, gue boncos Rp 2 juta karena gue tergiur mengikuti step by step," katanya.

"Benar sih kalau orang kadang bilang sudah kayak dihipnotis. Kita dibikin sibuk terus, ini Mbak ayo. ini Mbak, supaya kita merasa ini beneran. Kayak nggak dikasih napas," pungkas Luna Maya. 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait