Rachel Vennya Ungkap Kunci Tetap Percaya Diri di Tengah Hujatan Kasus Kabur dari Karantina Covid-19

Indra Kurniawan | 4 Mei 2022 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rachel Vennya menuai hujatan usai terbukti kabur dari karantina Covid-19 beberapa waktu lalu. Dalam vonis hakim Pengadilan Negeri Tangerang, wanita yang akrab disapa Buna divonis hukuman percobaan selama delapan bulan tanpa dikurung penjara. 

Sempat tidak aktif di media sosial sebagai akibat hujatan yang mengalir deras, belakangan Rachel mulai rajin mem-posting aktivitasnya. Teranyar, Rabu (4/5) ia mengunggah foto bersama dua anaknya yang diberi judul "Duniaku". 

Kepercayaan diri Rachel tampaknya mulai kembali. Hal itu yang mengundang rasa penasaran netizen. Dalam sesi tanya jawab di Instagram Stories, seorang netizen menanyakan kunci percaya diri Rachel meski banyak dibenci netizen.

"Bagaimana bisa kamu sangat percaya diri saat banyak orang yang tak suka denganmu? Ngomong-ngomong aku bangga denganmu," tanya netizen tersebut dalam bahasa Inggris. 

Janda dari Okin mengatakan rasa takut dan malu membuat orang terjebak sehingga tidak bisa bergerak kemana-mana. Karenanya ia menanamkan pola pikir untuk terus memperbaiki diri menjadi lebih baik agar bisa terus jalan. 

"Mau orang bilang gimana, yang penting kita mau merubah diri kita jadi yang lebih baik terutama buat diri kita sendiri," kata Rachel menjawab pertanyaan netizen.

"Mungkin beberapa orang nilainya aku gak jauh lebih baik dari kemarin, tapi aku tahu apa yang aku lakuin dan aku tahu kalo banyak sudut pandang aku dalam hidup yang berubah, gimana mandang manusia lain, cara menyelesaikan masalah, cara berpikir dll," lanjutnya. 

Namanya manusia biasa yang tak lepas dari kesalahan dan khilaf, Rachel Vennya tak memungkiri sering melakukan blunder. Membuatnya merasa malu saat ketahuan. 

"Tapi ya namanya manusia, pikirannya bisa berubah karena kita grow kan gak stuck di momen itu aja," kata selebgram cantik itu.

"Pengalaman juga yang bikin kita belajar. Kalo kita stuck di suatu momen tertentu ya kita gak akan maju-maju, aku yakin banyak manusia di dunia ini punya rasa penyesalan tapi kan gak bisa diulang jadi tetep berjalan aja. 'Just keep swimming'," beri tahunya. 

Ia teringat kata-kata karakter Maddy Perez yang diperankan oleh Alexa Demie di serial Euphoria. Saat Maddy sedang tidak percaya diri "kadang dia pretend aja untuk confident biar jadi kebiasaan dan unstoppable."  

Menurut Maddy seperti dikutip Rachel dalam bahasa Inggris, "The most alluring thing a woman can have is confidence (Hal paling memikat yang bisa dimiliki seorang wanita adalah kepercayaan diri)."

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait