Ini Alasan Sebenarnya Doddy Sudrajat Ajukan Banding Hak Perwalian Gala

Ari Kurniawan | 6 Mei 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Doddy Sudrajat sempat mengatakan dirinya bakal legowo dan menerima apa pun putusan majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat terkait hak perwalian Gala Sky, cucunya. Dalam perkara itu, hakim akhirnya mengabulkan seluruh gugatan Haji Faisal dan memberikan hak asuh dan hak perwalian Gala kepadanya. 

Menanggapi hasil putusan tersebut, Doddy Sudrajat justru berubah pikiran. Alih-alih legowo, ayah Vanessa Angel itu memutuskan untuk melakukan perlawanan dengan mengajukan banding. Banding diajukan Doddy Sudrajat melalui kuasa hukumnya, Tegar Firmansyah, pada 25 April 2022. 

Tegar mengatakan kliennya keberatan dengan putusan yang dikeluarkan majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat. Doddy bersikukuh untuk merebut hak perwalian Gala dari Haji Faisal. 

"Alasan keberatannya karena kedua keluarga sangat menyayangi Gala Sky dan akan terus memperjuangkan hak-haknya untuk mendapatkan hadonah (pengasuhan) dan perwalian Gala," ungkap Tegar kepada wartawan. 

Lebih lanjut, Tegar meduga ada unsur kelalaian dari majelis hakim saat membuat putusan perkara perwalian Gala.

"Kuasa hukum menduga ada kelalaian dari majelis hakim dalam memeriksa perkara in casu karena telah mengebiri hak-hak penasihat hukum tergugat dalam membuktikan dalil-dalil yang sudah kami tuangkan di dalam jawaban gugatan dan di duplik," jelas Tegar lebih lanjut.

Kabar banding yang diajukan Doddy Sudrajat sudah sampai ke telinga Haji Faisal. Haji Faisal mengaku kecewa, karena Doddy terkesan plin plan dan tidak komitmen dengan ucapannya sendiri. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait