Klarifikasi Cinta Laura Soal Pernyataannya yang Tak Ingin Punya Anak

RIK | 17 Mei 2022 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Laura sempat menjadi perbincangan akibat pernyataannya yang mengaku tak ingin memiliki anak. Hal itu terlontar saat wanita berdarah Jerman itu berbincang dengan Ashanty dalam sebuah kesempatan. Sempat menuai pro dan kontra, gadis 28 tahun itu pun akhirnya memberikan klarifikasi.

Ditemui awak media di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, belum lama ini, Cinta Laura mengatakan jika hal tersebut salah kaprah. Yang sebenarnya terjadi dalam perbincangannya dengan Ashanty ialah dirinya yang belum siap menikah dan punya anak.

"Aku nggak pernah sama sekali bilang mau child free, yang aku bilang adalah untuk sekarang, sama sekali nggak kepikiran untuk berkeluarga," katanya.

"Tapi suatu hari, mungkin itu tahun depan, dua atau 10 tahun lagi ya aku nggak tahu," sambungnya kemudian.

Lewat pernyataannya yang enggan untuk memiliki anak dalam waktu dekat pun Cinta Laura ingin menyampaikan pesan jika setiap orang memiliki hak untuk menentukan jalan hidupnya sendiri.

"At the same time, bukan hak masyarakat untuk mendikte hidup orang lain. So, aku nggak percaya dengan mengikuti sebuah timeline yang didikte oleh masyarakat. Kan timeline yang bilang umur 20 harus segini, umur 25 segini adalah konstruksi sosial dan dunia sudah berubah, cara hidup kita juga udah berubah. Jd udah waktunya kita membuang semua kontrsuksi sosial umur segini harus begini begitu," jelasnya.

Cinta Laura juga menegaskan jika sampai saat ini kebahagiaannya tak sedikitpun berkurang meski belum memiliki pasangan. Ia lantas bersyukur orang-orang di sekitarnya pun mendukung penuh keputusannya untuk lebih dulu mengembangkan karier ketimbang pasangan hidup.

"I'm very happy in my life, aku sangat bersyukur dengan apa yang aku hadapi dan yang aku miliki. Aku melakukan segala sesuatu sesuai kesiapan dan timeline aku sendiri," tandas Cinta Laura.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait