Totalitas Peran, Iwa K Bertemu dan Berbincang Langsung dengan Teroris Sungghan 

Ari Kurniawan | 14 Agustus 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iwa K memerankan sosok teroris di film Sayap Sayap Patah, yang dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum. Tak mau setengah-setengah, pelantun lagu "Bebas" itu melakukan observasi langsung dari teroris sungguhan. 

Ya, Iwa K bertemu langsung dengan seorang terpidana teroris di penjara untuk mempelajari lebih jauh karakternya. Diakui Iwa, tidak mudah untuk memulai perbincangan dengan teroris tersebut. 

"Gue mulai dari dia pernah punya orang yang disayang sama ibunya, gue juga punya orang yang disayang, kita sama-sama manusia, punya orang yang disayang. Dengan begitu, kita akhirnya nge-blend dan ngobrol," cerita Iwa K, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (12/8).

Dari perbincangan itu, Iwa K mulai mengetahui alasan teroris melakukan aksinya. Ya bukannya gue membenarkan aksinya, tapi gue coba mengenal manusia nggak cuma gue doang kok," lanjutnya. 

Selain bertemu teroris di penjara, Iwa K juga mendalami peran dengan melihat video teroris yang berada di Nusakambangan. "Di situ akhirnya melihat video persidangan, gesture," kata Iwa K.

Sayap Sayap Patah menceritakan suami istri Nani (Ariel Tatum), Aji (Nicholas Saputra). Aji merupakan anggota Densus 88 yang memberantas komplotan teroris yang dipimpin Leong (Iwa K). Film garapan sutradara Rudi Sujarwo in tayang di bioskop mulai 18 Agustus 2022.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait