Sosok di Balik Kemegahan Rumah Atta Halilintar dan Dewi Perssik

Redaksi | 31 Agustus 2022 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atta Halilintar dikenal sebagai YouTube nomor satu di Indonesia. Dengan kekayaan yang melambung, suami Aurel Hermansyah itu pun bisa mewujudkan hunian megah yang jadi impiannya di kawasan elit Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

Tak hanya mewah, rumah Atta Halilintar juga mencuri perhatian publik dengan desain yang unik. Setiap sudurnya memiliki fungsi tersendiri, yang kian memanjakan sang penghuni. Di awal pembangunan rumah tersebut, Atta ternyata melibatkan desainer interior profesioal, yakni Rega Poetra yang merupakan pendiri PT Konars RWX Mission yang bergerak dibidang Desain Arsitektur. “Saya pengin rumahnya yang keren, futuristik. Kalau saya inspirasinya dari Mobil Lamborghini dan Jeep Rubicon," ujar Atta pada Rega dan Team Konars Design.

Rega, pemuda kelahiran Sembilan tiga atau bisa dibilang pemuda milenial  ini membangun perusahan Konars Design dengan berawal dari seorang Arsitek Exlusive atau hanya menerima permintaan yang sesuai dengan style yang Rega usung yaitu Modern Kontemporari dan Futuristik. Hingga saat ini style atau konsep yang dia usung sudah menjadi konsumsi  banyak orang terutama generasi muda.

Perusahaan Konars Design yang dibangun Rega sudah menjadi sebuah PT (perseroan terbatas) yang dipimpin oleh Direktur Utama Mochammad Amiruloh. Kombinasi Rega Poetra dan Mochammad Amiruloh membuat perusahaan Konars Design berkembang sangat pesat dengan memiliki project dari mulai kalangan artis, politisi, youtuber, hingga orang orang penting di Indonesia ini.

Perusahaan Konars Design dibentuk tahun 2018, meskipun Rega Poetra sudah menjalankan project design sebelum Konars Design terbentuk. Perusahaan Konars Design menklaim sebagai perusahaan design dengan konsep style yang dibawa oleh Rega yaitu Modern Kontemporari dan Futuristik dalam bentuk gambar yang dibuat.

Selain sebagai CEO dari pada perusahaan Konars Design Architecture, Rega Poetra menjadi Main Principal Design untuk mengawasi bentuk yang sesusai dengan ciri khas nya. Konars Design Architecture sudah menjadi salah satu brand design yang dikenal dan panutan dari style Modern Kontemporari Futuristik.

Dari salah satu gambar fasad Konars Design dapat dilihat bagaimana para arsitek Konars Design membuat gabungan Kotemporer dan Modern ditambah membawa kesan futuristic dalam gambaran mereka. Sudut lancip dan dengan permainan lampu yang menambah kesan bangunan masa depan. Model gaya bangunan ini dapat diterapkan menjadi sebuah rumah tinggal atau pun kantoran yang mengusung karakter teknologi. Meski terlihat melewati pakem dari simetrical modern namun sebetulnya gambar yang dibentuk Team Konars Design masih dalam ranah Modern. Hanya saja mereka mengabungkan style kontemporer dalam pembentukannya ditambah dengan aksen futuristic yang kental.

Kesan futuristic dari Konars Design tidak hanya didapat dari permainan lampu yang memberi kesan misterius dan menjadi elegant. Namun hal tersebut dapat dicapai dengan kesan putih menyala sebagaimana gambar fasad diatas. Ciri lain dari Konars Design selain dari permainan lampu dan sudut runcing yang dikombinasikan dengan lekukan. Team Konars Design memilih bukaan kaca lebar dan besar sebagai fasad mereka. Oleh karena itu, factor lingkungan sangat mempengaruhi dari style yang mereka butuhkan. Seperti Perkataan Prinsipal Desain Utama dari Konars Design Team yaitu Rega Poetra.

“Arah fasad sangat menentukan bentukan fasad di team Konars, untuk fasad selain menghadap Barat itu adalah makanan kami untuk bisa seliar mungkin membuat fasad yang keren. Kalau sudah fasad ke Barat itu memang agak berat tapi tetap bisa kita kerjakan. Disitulah orang-orang membutuhkan Arsitek,” ujar Rega Poetra.

Design Modern Kontemporari dengan kesan futuristic adalah keahlian atau spesialisasi dari Perusahaan Konars Design itu sendiri. Namun Konars Design tidak menutup kemungkinan untuk orang-orang yang ingin tetap mengunakan jasa Konars Design hanya saja memiliki konsep selain gaya desain yang diusung Konars Design.

Project Team Konars Design yang begitu banyak terkadang membuat klien yang ingin mengunakan jasa mereka harus menunggu giliran atau menjadi waiting list untuk dibuatkan gambar oleh Team Konars. Beberapa project special akan dibuatkan desain oleh para Arsitek dari Team Konars dan diawasi langsung oleh Rega Poetra sebagai Prinsipal Desain Utama dari perusahaan Konars Design. Tak hanya Atta Halilintar, Rega juga menggarap desain rumah idaman Dewi Persik.

Dewi Persik mempercayai Konars Design sebagai arsitek untuk merancang Interior dalam rumahnya. Dewi Persik meminta khusus kepada team Konars untuk dibuatkan Mushola diatas kolam renang seperti ujarnya saat memberikan detail kebutuhan rumah nya “Saya pengen ada mushola di luar, kalau bisa diatas kolam renang, terus untuk yang lainya harus terlihat luxury,” ujar Dewi Persik kepada Rega dan Team Konars Design.
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait