Di Pentas Semar Gugat Teater Koma, Cornelia Agatha Jadi Ratunya Setan

TEMPO | 25 Februari 2016 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Cornelia Agatha kembali tampil di panggung teater bersama Teater Koma. Dalam lakon Semar Gugat yang dipentaskan Maret mendatang, Cornelia Agatha akan berperan sebagai Dewi Permoni.

Lia—panggilan akrabnya—beberapa kali ikut mewarnai panggung Teater Koma. Yang terakhir, Lia terlibat dalam pementasan berlakon Demonstran pada 2014. Saat itu Lia berperan sebagai Bunga, istri demonstran bernama Topan. Tapi belakangan, Bunga ternyata dekat dengan seorang pejabat, Jenderal T.

Kali ini, dalam Semar Gugat, Lia akan menjadi Dewi Permoni, ratu setan yang terobsesi ingin bermesraan dengan Arjuna. Dewi Permoni berulah, menyusup dalam diri Srikandi, calon istri Arjuna. Saat itu Srikandi menginginkan mas kawin yang harus dipenuhi Arjuna, yakni kuncung Semar. "Saya akan menjadi Dewi Permoni, ratunya setan penguasa," ujar Lia saat konferensi pers di Sanggar Teater Koma, Rabu, 24 Februari 2016.

Lia mengaku senang bisa bergabung dengan Teater Koma. Bersama Teater Koma, dia mendapatkan banyak hal, meski untuk masuk Teater Koma tidak mudah. "Saya dibuat melek, baik sebagai pribadi maupun sebagai aktris. Energi yang saya peroleh dalam berkarya jadi besar," ujarnya

Dia senang, karena keluarga Teater Koma menerimanya dengan baik. Bersama kelompok teater ini, kata dia, kemampuannya makin terasah. Dia pun tak mau melewatkan peran-peran yang diberikan kepadanya.

TEMPO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait