Delano Daniel Rajin Nongkrong di Mini Market Demi Melancarkan Bahasa Indonesia

Wayan Diananto | 30 Oktober 2016 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - "Orang Indonesia berbahasa dengan hati dan rasa. Sementara saya berbahasa menggunakan isi kepala. Pemirsa bisa menilai orang berbahasa karena menghafal kata-kata atau berbahasa karena memahami. Saya seperti robot yang diprogram untuk berbicara bahasa Indonesia. Itulah pekerjaan rumah terbesar saya,” Delano Daniel berbagi cerita.

Sadar bahwa ketrampilan berbahasa Indonesia sangat dibutuhkan, Delano mengikuti kursus 10 kali pertemuan. Kemauan belajar itulah yang membuat karier Delano berkembang. Ia dipercaya tampil di sinetron berating tinggi, Catatan Hati Seorang Istri bersama Dewi Sandra dan Jakarta Love Story.

Bagi Delano Daniel, belajar bahasa Indonesia secara formal lewat les saja tidak cukup. Hal lain yang dilakukan Delano untuk menajamkan kemampuan berbahasa, nongkrong bersama kru sinetron di minimarket.

“Nongkrong di minimarket sambil berinteraksi dengan kru yang notabene orang Indonesia asli. Saya mempraktikkan dialog berbahasa. Dan itu sangat bermanfaat,” lanjutnya.

Delano kian fasih berbahasa. Tak heran jika ia dilirik banyak produser. Tidak hanya sinetron, tapi juga produser film. Tahun ini, cowok setinggi 185 cm menyiapkan dua film. Salah satunya, Dear Love. 

Dalam film besutan Dedy Syah itu, Delano memerankan karakter Mike. Ia beradu akting dengan Dimas Aditya, Mentari De Marelle, Eza Gionino, dan Billy Davidson.

Melalui Dear Love, Delano membuktikan bahwa terjun ke dunia seni peran adalah hal yang tidak pernah disesalinya. Meski konsekuensinya, pulang larut malam hingga dini hari.

“Seberat apa pun, asal Anda mencintai pekerjaan itu, tidak akan terasa lama dan melelahkan. Mau bekerja 8 bahkan 15 jam sekali pun, enggak masalah. Bukannya munafik. Yang namanya lelah fisik pasti ada. Tapi adakah yang lebih menyenangkan selain dari bekerja dengan cinta?” beri tahu cowok kelahiran Alkmaar, Belanda itu.

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait