Delano Daniel: Keberagaam Itulah Yang Membuat Indonesia Keren

Wayan Diananto | 5 November 2016 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ibu Pertiwi minggu ini terusik. Isu dugaan penistaan agama dan demonstrasi yang diwarnai kericuhan hingga aksi pembakaran membuat masyarakat diliputi kecemasan. Mereka menyerukan untuk merawat serta menjaga kebhinnekaan Indonesia. Bintang film Delano Daniel (27) mengajak masyarakat Indonesia untuk bangga dan menghargai perbedaan.

“Ketika tiba di Indonesia, saya melihat masjid, gereja, serta rumah ibadat lain. Saat itu, saya merasa Indonesia sangat kaya. Justru karena keberagaman itu, Indonesia terlihat indah dan keren,” ujar Delano Daniel di Jakarta, minggu lalu. Delano Daniel melanjutkan, “Saat berada di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah, saya melihat Prambanan dan Borobudur. Saya tidak akan melupakan momen itu. Indonesia juga kaya berkat beragamnya suku bangsa.”

Ketika di Bali misalnya, Delano melihat masyarakat Pulau Dewata yang tampak santai, tetap bekerja, dan sangat ramah. Saat bertemu orang dari Suku Batak, cara berbicaranya memang lantang namun hati mereka sangat baik. Delano Daniel senang bertemu banyak karakter dan kebudayaan negara ini. Selain keberagaman suku dan budaya, Delano kesengsem dengan keberagaman kuliner Nusantara. Pusaka kuliner Indonesia yang paling nikmat menurut Delano, ketoprak

“Makanan paling nikmat? Ketoprak. Saya tidak tahu racikannya apa saja tapi rasanya enak. Saya suka sekali. Rasanya luar biasa. Anda boleh membangunkan saya pagi-pagi asalkan membawa ketoprak seporsi. Saya jamin tidak akan terjadi salah paham,” seloroh Delano Daniel.

(wyn/ari)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait