Jebolan Ajang Pencarian Bakat di Singapura Ini Berharap Bisa Seperti Agnes Monica

Ari Kurniawan | 23 Desember 2016 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Karier menyanyi Bernard Dinata menemukan jalannya usai mengikuti ajang pencarian bakat The Final 1 Season 2 di Singapura. Sejak itu, pria berdarah Indonesia yang memegang paspor Amerika Serikat ini mulai dikenal dan memiliki banyak penggemar. 

Nyaman di Singapura, Bernard tak melupakan negara asal orangtuanya, Indonesia. Bernard menyapa publik Tanah Air lewat single Cinta Abadi. Itu merupakan lagu berbahasa Indonesia pertama yang ditulisnya. 

"Aku udah coba nulis lagu bahasa Inggris dan di translate ke Indonesia, ternyata itu tidak bekerja dengan baik. Jadi kalau nulis lagu bahasa Indonesia seperti single Cinta Abadi ini aku harus benar-benar memikirkan kata demi katanya," jelas Bernard Dinata di sela promo singlenya di KisFM, Menara BCA, Jakarta Pusat, Kamis (22/12).

Bernard melihat industri musik Indonesia sangat besar. Sejak kecil, dia sudah mendengar beberapa lagu populer yang dibawakan penyanyi maupun band terkenal di Tanah Air. "Musik Indonesia spesial ya. Dengerin musiknya aja udah ketahuan kalau itu penyanyi indonesia. Dari kecil papa mainin CD lagu Ungu, Naff, dan lain-lain. Aku suka itu," bilangnya. 

Bernard berharap bisa mendapat tempat di hati pendengar musik Indonesia. Tak tanggung-tanggung, ia berharap bisa mengecap keberhasilan seperti Agnes Monica. 

"Aku merasa bisa jadi artis yang combine Indonesia, Singapura, dan Amerika Serikat. Sekarang di industri nggak ada yang bisa kayak gitu. Mungkin ada ya, Agnez Mo yang bisa go international di Amerika. Tapi kan untuk penyanyi prianya belum ada. Aku yakin bisa seperti Agnez Mo, terkenal di Amerika dan Indonesia," tukasnya yakin. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait