Cornelia Agatha Tolak Tawaran Honor Besar demi Pentas Teater Koma

Supriyanto | 24 Februari 2017 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cornelia Agatha sangat menyukai dunia teater. Sejak terjun di dunia teater tahun 1995, ibu dua anak itu bercita-cita masuk dalam Teater Koma yang sudah berdiri sejak 40 tahun. Pucuk dicinta wulam pun tiba. Impiannya menjadi anggota Teater Koma terwujud pada tahun 2005 setelah pengalaman di dunia akting meningkat. 

"Kalau saya di Teater Koma sudah cukup lama. Saya terlibat dari 2005, pertama judulnya Republik Togog," kata Cornelia Agatha di sela latihan untuk pementasan lakon Opera Ikan Asin, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (23/2). Artis yang populer berkat sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu mengaku banyak pengorbanan yang dilakukan agar masuk Teater Koma.

Cornelia mengungkap, rela membatalkan tawaran honor besar demi cita-citanya. "Dari dulu saya yang mengejar dan meminta (masuk Teater Koma). Saya menolak dua sinetron dan satu layar lebar," ungkap Cornelia Agatha. Cornelia Agatha menyebutkan, kesukaanya terhadap dunia teater bukan karena materi tapi sesuatu kepuasan hati.

"Memang bukan uang, untuk seorang aktor dan aktris, teater adalah segalanya," kata Cornelia Agtha. Menurut Cornelia, teater di atas panggung adalah seni yang sangat berarti karena tak bisa berulang. "Pertunjukan itu adalah sebuah momen. Saya harus mencetak momentum itu. Kalau dipanggungkan sekali muncul nggak bisa diulang. Saya merasa teater sekolah saya," pungkas Cornelia Agatha.

(Pri/yb)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait