4 Seleb Tanah Air Penggila "Sneakers"

Binsar Hutapea | 21 April 2017 | 11:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kian hari jumlah sneakerhead--sebutan untuk penggila sneakers--kian bertambah. Ternyata, tak sedikit lo seleb Tanah Air yang juga menjadi sneakerhead. Berikut adalah beberapa pesohor lokal yang merupakan penyuka sneakers.

Rayi "RAN"

Rayi "RAN" mengoleksi banyak sneakers. Kebanyakan berjenis Air Jordan.  Air Jordan merupakan brand kolaborasi antara perusahaan perlengkapan olahraga Nike dengan pebasket legendaris Michael Jordan. "Saya pertama kali pakai sneakers Air Jordan ketika masih SD. Waktu itu dibelikan ayah Air Jordan 12 'Flu Game'. Bodohnya, saya pake sneakers tersebut buat bermain bola di aspal sampai bagian bawahnya bolong," kata Rayi "RAN". 

Rayi "RAN" menyenangi Air Jordan karena sejumlah alasan. Pertama, saat kecil ia mengidolai Michael Jordan. Alasan berikutnya, model sneakers Air Jordan tak lekang oleh waktu. "Walau sudah dirilis sejak 1985, tapi sampai 2017 ini masih terlihat keren. Saya menganggapnya sebagai piece of art," bilang Rayi "RAN", yang koleksi sneakers-nya pernah mencapai 150 pasang, di kanal YouTube AdityalogyTV. 


Gading Marten

Gading Marten mulai menyukai sneakers sejak 2010 lalu. Tiga tahun kemudian, Gading Marten diberikan sneakers Air Jordan 8 "Bugs Bunny" oleh seorang temannya. Sejak itulah ia jatuh cinta pada Air Jordan. Tak lama setelah itu, koleksi Air Jordannya mencapai puluhan pasang. 

Saat ini, jumlah koleksi sneakers Gading Marten mencapai 200 pasang. Tak hanya Air Jordan, Gading Marten juga mengumpulkan sneakers dari brand lain seperti Adidas, Asics, Nike, New Balance, dan juga Vans. Sneakers tersebut kebanyakan dibeli Gadeng Martin di sini, tapi ada juga yang dibeli di luar negeri. Biasanya, bila bepergian ke luar negeri, Gadeng Marten menyempatkan diri untuk berbelanja sneakers

Salah satu koleksi sneakers termahal yang dimiliki gading adalah jenis Adidas Yeezy Grey Gum. Sneakers tersebut dibelinya seharga 24 juta rupiah. Sementara harga rata-rata sneakers Gading Marten berada dikisaran 3-4 juta rupiah. 

Kemal Pahlevi

Kemal Pahlevi semula menggilai signature shoes milik Kobe Bryant. Kebetulan Kemal Pahlevi penggemar berat Kobe Bryant yang memperkuat klub bola basket NBA Los Angeles Lakers selama 20 tahun. Belakangan, ia juga mengoleksi  sneakers Air Jordan. Koleksinya kebanyakan merupakan jenis sneakers Air Jordan yang pernah dikenakan Michael Jordan di lapangan basket seperti Air Jordan 1 "Bred", Air Jordan 3 "Fire Red", Air Jordan 12 "Flu Game" dan lain sebagainya. 

Selain Air Jordan, Kemal Pahlevi juga mempunyai signature shoes pebasket lain seperti Adidas Adrew Wiggins, Adidas Damien Lillard dan juga Adidas James Harden. Tak ketinggalan, koleksi Adidas terkini seperti Adidas NMD dan Adidas Yeezy Boost juga dipunyai Kemal Pahlevi.

Augie Fantinus 

Penikmat olahraga bola basket biasanya juga menyukai sneakers. Itu pula yang terjadi pada Augie Fantius. Kecintaannya pada bola basket kemudian mendorongnya untuk memiliki banyak sneakers. Seperti sneakerhead lainnya, seri Air Jordan merupakan koleksi andalan Augie Fantinus. Augie juga memiliki banyak sneakers merek lain yang lebih kasual. Augie Fantinus sendiri kerap menjadikan sneakers sebagai topik bahasan di kanal YouTube miliknya.

 

(bin/bin)

 


 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait