Pasca Gibran Operasi, Kini Asri Welas Sudah Bisa Lebih Tenang

Vallesca Souisa | 23 September 2017 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kedua mata Gibran berhasil dioperasi. Kataraknya berhasil diangkat. Ternyata masalah tidak selesai sampai di situ.

Pascaoperasi, ada masa pemulihan dan tes lagi yang harus dijalani untuk mengecek penglihatan Gibran.

“Saya harus menunggu hasil tes lagi, bikin deg-degan, lemas. Dengar hasilnya dari dokter, alhamdulilah Gibran bisa melihat. Dia juga harus menggunakan kacamata +16 untuk membantu penglihatannya,” bilang Asri Welas, sang bunda.

Apakah Gibran harus memakai kacamata selamanya, nanti akan dievaluasi lagi. Setidaknya, Asri sudah bisa lebih tenang, anaknya bisa melihat.

“Kemarin itu kenapa sampai harus transfusi darah begini, pasca operasi badannya drop. Namanya alat dimasukkan dari mana saja ke dalam tubuhnya untuk cek, tes, evaluasi, operasi, gimana rasanya? Sampai ada sariawan di tenggorokannya. Mau minum saja sulit,” jelas Asri.

Puncaknya Gibran terserang diare. Penyebabnya, virus dari rumah sakit. “Virus kan sekarang bisa dari udara,” sebutnya.

Bobot tubuh Gibran menyusut. Dari 6 kg menjadi 4 kg. Gibran dilarikan ke Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta.

“HB (hemoglobin)-nya rendah. Dikhawatirkan darah merahnya dimakan oleh darah putih, makanya harus transfusi darah. Ini klimaksnya.”

Lewat media sosialnya ia meminta pertolongan teman-temannya untuk donor darah. Transfusi darah akhirnya dilakukan pada Rabu (13/9) pagi. Di pertengahan, transfusi dihentikan.

“Dokternya tiba-tiba bilang, 'stop!' Pembuluh darahnya terlalu kecil sehingga agak bengkak dan biru. Enggak boleh dilanjutkan dan harus mencari darah lagi. Menunggu lagi. Baru dapat siang. Akhirnya transfusi selesai sore. Itu seharian saya kerjaannya menangis,” ungkap Asri Welas.

Untungnya, transfusi darah kedua berjalan lancar. Gibran tidak mengalami hal yang mengkhawatirkan.

“Kondisinya sekarang sudah baik. Jumat (15/9) sudah boleh pulang. Dia sudah bisa ketawa. Gibran sangat kuat,” Asri bangga pada anaknya. Rasa bangga Asri bertambah lantaran Gibran tidak rewel. Berat badannya pun berangsur naik.

“Sekarang sudah 5 kg, mau kembali normal,” sebut istri dari Galiech Ridha Rahardja.

Asri Welas kini lebih lega. Kamis (14/9) pagi, Asri yang sempat cuti siaran, sudah kembali berkicau di 99.1 Delta FM bersama rekannya Stenny Agustaf tepat pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Pukul 12.00 WIB dia langsung bergegas ke lokasi syuting, untuk syuting sinetron terbarunya Anak Gajah yang akan tayang di RCTI.

 

(val / gur)

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait