Doyan Makan Pedas, Chris Laurent Dua Kali Jalani Operasi Usus Buntu

Indra Kurniawan | 20 November 2017 | 21:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pacar Amanda Manopo, Chris Laurent kini menjalani hidup sehat. Itu dilakukan setelah dia mengalami peradangan pada bagian usus buntunya atau disebut penyakit usus buntu sebanyak 2 kali.

“Itu akumulasi bertahun-tahun. Karena saya doyan makan pedas, lama-lama numpuk dan bengkak,” beri tahu Chris Laurent kepada tabloidbintang.com.

Mencegah usus buntu yang radang pecah hingga dapat mencemari organ-organ di rongga perut dan mengakibatkan infeksi yang mengancam nyawanya, tindakan medis pun langsung dilakukan pada Chris Laurent.

Oleh dokter, usus buntu yang mengalami infeksi dan meradang dipotong dan diangkat. Tindakan medis ini disebut apendiktomi, yaitu pengangkatan usus buntu.



“Memang harus diangkat (usus buntunya). Kalau enggak diangkat, bisa pecah dan itu isinya racun, bisa menyebabkan kematian. Dan waktu diangkat rasanya kayak perempuan dioperasi caesar,” cerita Chris Laurent yang namanya dikenal sejak main dalam sinetron Melati Untuk Marvel.

Hampir dua bulan Chris Laurent istirahat total. Dia tidak bisa melakukan apa-apa, termasuk syuting. Bergerak sedikit saja sakitnya minta ampun.

“Di rumah sakit 3 hari, sisanya recovery di rumah. Saya enggak bisa bangun dari tempat tidur. Susah buat jalan. Sekarang karena sudah enggak punya usus buntu, aman, dong makan makanan pedas lagi, he he he,” jelas Chris Laurent.

(Ind/ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait