Setelah Berhijab Tugas Berat Dipikul Kartika Putri

Yohanes Adi Pamungkas | 25 Mei 2018 | 22:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat itu Kartika Putri tetap syuting sinetron harian Dunia Terbalik, memerankan Gendis. Di lokasi syuting, Kartika ditemani Mira. Tidak seperti pemain lain yang menunggu giliran pengambilan gambar di dalam sebuah rumah, Kartika lebih senang menunggu di dalam mobil bersama Mira.  

“Waktu itu saya ingat, tanggal 7 Febuari,” kenangnya. Kartika Putri memberi tahu Mira, ia akan berhijab mulai 10 Febuari. Mira terkejut. “Saya sudah siap menanggung risiko kehilangan pekerjaan apabila berhijab. Harus membayar ganti rugi sampai enggak laku jadi artis pun saya siap. Saya menyampaikan itu semua kepada Mbak Mira,” tuturnya. 

Setelahnya, Kartika Putri menghubungi ibunya, Diana. Ia meminta Diana datang ke lokasi syuting yang dekat dengan rumah. Tiba di lokasi, Diana dikabarinya soal rencananya berhijab. “Ma, aku mau berhijab,” ucap Kartika kepada Diana.

“Bagus, dong tapi kamu pertimbangkan dulu. Jangan sampai sudah pakai, nanti malah dilepas lagi,” jawab Diana siang itu. 

“Aku sudah yakin memakai hijab dan tidak akan melepaskannya, Ma.” 

Setelah berhijab, tugas berat dipikul ibu satu anak ini. Kartika Putri harus mengubah sudut pandang khalayak, yang beberapa tahun ini terbiasa dengan penampilannya yang terbuka dan seksi. Apalagi, ia langsung mengenakan hijab panjang, kadang hingga menutupi perut. Beberapa kerabat dan sahabat awalnya tidak setuju aktris kelahiran 20 Januari itu memilih hijab panjang. 

“Kata mereka, wajah saya kelihatan tambah tua. Saya tidak terpengaruh dengan komentar itu. Saya malah ingin memberi motivasi kepada orang lain, saat memakai hijab panjang itu kita bisa tetap terlihat cantik selama pintar memilih motifnya,” beri tahu dia.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait