Leony Vitria Syuting Sinetron Harian Untuk Membiayai Kuliah Adiknya

Yohanes Adi Pamungkas | 2 Juni 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Leony Vitria (kembali lewat sinetron harian Roy Kiyoshi Anak Indigo (ANTV). Kembalinya Leony ke lokasi syuting mengejutkan publik, mengingat terakhir ia muncul di layar kaca 10 tahun lalu lewat sinetron Janjimu Seperti Fajar.

Sampai di lokasi syuting, artis kelahiran 20 September ini kaget dengan pola kerja pemain sinetron harian.

“Jadwal kerjanya berat. Tapi saya terbantu karena memiliki ayah asal Surabaya. Kebetulan tokoh Lany kalau bicara menggunakan logat Surabaya. Saya belajar dari ayah,” beri tahu Leony. 

Ia mulai syuting jam 1 siang dan selesai jam 4 pagi keesokan harinya. Rutinitas ini berlangsung setiap hari tanpa libur. Leony takjub dengan semangat aktor cilik Kevin Kahuni (11) yang memerankan Roy Kiyoshi. Menurutnya, Kevin tidak pernah mengeluh meski syuting sampai larut malam. 

“Akhirnya saya tidak masalah pulang syuting saat subuh, asalkan keesokan harinya mulai syuting siang karena saya susah bangun pagi,” tutur Leony yang mengaku kembali ke lokasi syuting bukan demi popularitas melainkan untuk membiayai kuliah adiknya, Richie Victor Hartanto (18). 

“Saya mau membiayai adik kuliah (jurusan desain) di Selandia Baru. Momennya pas, saya diberi rezeki. Saat dia lulus SMA, saya mendapatkan sinetron ini,” lanjut bintang film Tapi Bukan Aku.

Rencananya, Richie terbang ke Selandia Baru tahun depan. Sambil menanti waktu kuliah, ia sesekali menggantikan ayah menemani Leony di lokasi syuting.

Disinggung soal peluang kembali bersinar di industri hiburan, Leony menjawab, “Masa-masa saya sebagai artis sudah lewat. Saya tidak mengejar popularitas lagi supaya jadi terkenal. Saya enggak munafik kalau yang saya kejar sekarang uang.”

Penampilan Leony turut mendongkrak pamor sinetron RKAI. Banyak pemirsa menonton meski sinetron ini mengudara jam 11 malam. Tingginya rating rupanya tidak membuat Leony silap mata.

“Saya tidak terpengaruh rating sinetron. Buat saya rating bagus itu hanya bonus,” pungkas pemilik album No Apologies.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait