Istana Kerajaan Almarhum Gogon di Boyolali Kini Dijadikan Penginapan

HOME.CO.ID | 5 Juni 2018 | 22:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pelawak Gogon meninggal dunia Selasa (15/05/2018) lalu. Kita kehilangan pria dengan gaya yang khasnya, rambut jambul di kepala yang sebagian besar dibiarkan plontos. Semasa hidup Gogon pernah membangun sebuah rumah megah sekaligus unik di kampung halamannya.

Tabloid Bintang Home pernah menyambangi kediaman Gogon di Boyolali, Jawa Tengah. Berikut ini artikel-artikel hasil peliputan rumah Gogon.

Gogon menyebut rumahnya Istana Kerajaan. Meskipun secara harfiah Istana Kerajaan Gogon tidak semirip istana betulan. Bangunan seluas 3.500 meter peregi tersebut kemudian dijadikan penginapan. 

Untuk kenyamanan, interior rumah tersebut tidak ditata sesuai tren, melainkan dengan penataan sedehana. Gogon hanya mengedepankan hunian yang nyaman. Interior pun dipilih secara sederhana. Misal, kamar tidur utama dan kamar anak. "Terpenting buat saya tempat tidur dan aksesori ruang harus nyaman," tutur Gogon saat diwawancara kala itu.

Ruang lain yang masih terlihat baik pada ruang tamu dan ruang keluarga. Satu set sofa menghias di area ruang tamu. Area ini tidak banyak, baik di ruang maupun di dinding. 

Berbeda dengan ruang keluarga yang berukuran besar. Terdapat beberapa set sofa dengan desain sejenis. Sekelilingnya terdapat bermacam-macam aksesori pajangan seperti patung-patung, guci, miniatur wayang dan lainnya. 


Home.co.id

Penulis : HOME.CO.ID
Editor: HOME.CO.ID
Berita Terkait