Ingin Fokus Berumah Tangga, Uut Permatasari Sempat Tolak Tawaran Rekaman

Indra Kurniawan | 21 Juli 2018 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Popularitas Uut Permatasari melambung seiring meledaknya lagu “Putri Panggung” yang dirilis pada 2003. Dengan goyang ngecor yang menjadi ciri khasnya, hampir setiap hari pedangdut kelahiran 7 April ini menyapa penggemar dari satu panggung ke panggung lain.

Karier Uut meredup seiring perubahan status. Uut mengakhiri masa lajang pada usia 32 tahun. Ia dinikahi Kompol Tri Goffarudin Pulungan pada 16 Februari 2015. Semenjak menjadi istri perwira polisi, Uut mengurangi aktivitas menyanyi. 

“Suami tidak pernah melarang saya menyanyi. Saya tetap tampil off-air dan on-air. Cuma saya sadar diri. Sebagai pengantin baru yang lagi menikmati masa-masa bahagia, saya harus beradaptasi dengan suami dan kesatuan suami. Jadi saya belum mau rekaman dan fokus dulu dengan keluarga,” tutur Uut yang ditemui di Jakarta, pekan lalu. 

Kelahiran anak pertama, Rafif Athallah Pulungan, pada 28 Juli 2016 membuat Uut semakin fokus mengurus rumah tangga. Ia berpikir tidak mungkin merekam lagu baru saat usia si kecil masih beberapa minggu.

“Takut keteteran. Karena itu, saya fokus berumah tangga sampai Rafif berusia 2 tahun,” beri tahu penyanyi bernama asli Utami Suryaningsih di sela syuting videoklip “Ha'e Ha'e.”

Beberapa perusahaan rekaman sempat menawarinya rekaman lagi, namun tawaran itu ditolak. Setelah kontrak Uut dengan MSC Records berakhir tahun 2014, banyak produser menghubungi Uut lewat manajernya.

Manajer menjelaskan bahwa Uut ingin konsentrasi ke urusan rumah tangga. Alasan lain, ia belum menemukan lagu yang bagus dan sesuai karakternya. Ditegaskan kembali oleh Uut, suami tidak melarangnya berkarya. Uut sendiri yang menentukan prioritas. 

“Kalau meninggalkan anak hanya untuk popularitas, saya tidak akan melakukannya,” beri tahu Uut.

Keinginannya rekaman lagi terkabul tahun ini. Perusahaan rekaman JustSquare mengontrak Uut setelah Tri Goffarudin memberi restu.

(ind /gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait