Iqbaal Ramadhan Tutup Lowongan Pacar

Wayan Diananto | 21 Juli 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Omong-omong soal pacar, banyak cewek berambisi ingin menjadi pasangan Iqbaal Ramadhan. Bulan lalu misalnya, Nurrani, warganet asal Palu, Sulawesi Tengah, jadi pembicaraan publik gara-gara mengklaim Iqbaal suaminya yang sah.

Puncaknya, saat ia mendapat balasan langsung dari Iqbaal di minggu Lebaran. Iqbaal menulis, "Hai istriku, selamat Lebaran. Nanti aku bawain baju Lebaran buat kamu.” Balasan ini disukai lebih dari 100 ribu warganet dan dihujani 50 ribu komentar lebih. Salah satunya, Ria Ricis. Ia mengirim empat emoji wajah berlinang air mata buat Iqbaal.

Beberapa hari setelahnya, beredar kabar sejumlah seleb membuka peluang berpacaran dengan Iqbaal. Terkait rumor ini, aktor penyuka warna hitam dan putih menyikapi dengan bijak. Iqbaal menegaskan lowongan untuk menjadi pacarnya sudah tertutup. 

“Lowongan untuk menjadi pacar saya sudah tertutup. Kalau mau bertemu, ya silakan. Kalau soal pacar, saya sudah tidak single lagi. Tapi kalau mau memperbanyak silaturahmi tidak masalah, kan?” ucap Iqbaal. 

Banyak yang menyarankan Iqbaal menyembunyikan pacar dan status hubungannya demi menjaga citra sebagai pria idaman dan mempertahankan popularitas. Iqbaal sadar ia kini dilabeli seleb kelas A. Gelar itu tak menyilap matanya. Menilik pengalaman sejumlah seleb papan atas, begitu turun takhta, mereka mengidap post-power syndrome. Tidak siap uang dan ketenaran susut dalam hitungan bulan.

“Enggak selamanya saya di atas. Enggak selamanya saya dikenal orang. Banyak artis yang dulu dicap kelas A akhirnya pudar dan hanya dikenal oleh satu generasi. Dilan membuat saya dicintai dua generasi. Tapi saya ingin hidup normal sama seperti orang lain. Di luar sana, banyak yang lebih ganteng, berbakat, lebih merdu suaranya, lebih pintar aktingnya daripada saya. Mengapa saya berada di bawah sorot lampu (dan bukan mereka)? Bisa jadi saya hanya lebih beruntung daripada mereka,” Iqbaal merendah. 

Ia menambahkan, “Saya lebih senang apa adanya. Kayak tadi saat Anda menanyakan status pacaran, saya tidak menutupi dengan mengatakan saya masih single demi kebutuhan promosi film dan mempertahankan popularitas. Untuk apa? Saya baik-baik saja tanpa harus berusaha mati-matian membersihkan citra. Kalau seleb lain, bisa jadi menjadikan (status hubungan) ini gimik dan lain-lain. Menurut saya, bagian terbaik adalah menjadi diri sendiri.”

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait