Iqbaal Ramadhan: Seleb Harus Punya Kelas

Wayan Diananto | 21 Juli 2018 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Disinggung soal orang-orang yang berusaha menjatuhkannya, Iqbaal Ramadhan enggan membahas detail. Ia hanya bilang tudingan tak berdasar yang dilontarkan warganet atau berita palsu seputar dirinya adalah contoh nyata.

Iqbaal tak mau buang waktu dengan menyampaikan klarifikasi termasuk soal foto ia berciuman dengan perempuan yang beberapa minggu lalu viral.

“Saya teringat ucapan sahabat Nabi Muhammad bahwa tidak perlu menjelaskan siapa dirimu, karena orang yang membencimu tidak akan percaya sementara orang yang menyayangi tidak memerlukan itu. Benar, orang yang benar-benar sayang kepada saya tidak butuh penjelasan detail mengingat mereka memercayai saya sejak awal. Itu sebabnya saya tidak pernah mengklarifikasi isu atau gosip di medsos karena saya tahu, keluarga saya tidak membutuhkan itu,” Iqbaal Ramadhan menukas.

Di puncak popularitas, ia sadar punya kekuatan besar untuk melakukan banyak hal. Apa pun yang ia sampailkan di medsos, termasuk mengomentari unggahan warganet, akan jadi pusat perhatian dan berita.

Jadi tidak perlu bikin drama. Banyak selebtwit atau selebgram asal bicara, menjelaskan hal-hal yang tidak perlu dijelaskan sekalian mencari panggung. Buat Iqbaal, seleb atau figur publik harus punya kelas. 

“Kita dibilang figur publik karena banyak orang mengikuti kita. Kalau saya bawel, menebar kebencian, gemar koar-koar di medsos, melempar sindiran ke sana kemari, apa bedanya saya dengan akun gosip? Figur publik harus berkelas dan kelas itu terlihat dari karya-karya yang ia hasilkan. Itu sebabnya saya terus berkarya dan melanjutkan sekolah karena ingin meningkatkan kelas dalam hidup,” pungkas Iqbaal Ramadhan.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait