Ratna Galih Akan Vakum Akting Lagi Demi Mendapatkan Anak Perempuan

Indra Kurniawan | 6 Agustus 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Syuting sinetron harian membuat Ratna Galih (30) harus putar otak untuk membagi waktu dengan keluarga. Tidak mudah, terlebih keduanya butuh perhatian ekstra.

Di satu sisi, ia harus tetap fokus memainkan karakter Mira yang menjadi tokoh sentral di CYH. Sekali saja ia bermain di bawah standar, bukan tidak mungkin CYH akan ditinggalkan pemirsa. Di sisi lain, ia tidak bisa lari dari kewajiban dan tanggung jawab sebagai ibu dari tiga anak yang sedang butuh-butuhnya perhatian.

“Jujur saja sekarang ini aku lagi keteteran dan kecapekan, sih. Karena memang ada beberapa hal yang suami aku tidak bisa kerjakan. Misalnya kemarin mau bawa anak vaksin, dia bingung. Jadi, mau enggak mau aku izin dulu dari lokasi syuting untuk menemani anak-anak vaksi. Setelah selesai, baru balik lagi ke lokasi,” kisah Ratna.

Capek, sudah pasti. Namun Ratna menyadari itu bagian dari risiko saat ia memutuskan comeback akting di sinetron.

“Selesai kerja, sampai rumah pun aku tetap menjalankan peran sebagai ibu dan istri. Aku harus menemani suami mengobrol. Biasanya bisa sampai jam 2 dini hari. Kalau sampai rumah aku langsung tidur, kapan lagi ada waktu sama suami. Pagi, aku harus bangun buat anak-anak. Habis salat subuh aku enggak tidur lagi. Menyiapkan sarapan dan lain-lainnya buat anak. Sebelum aku berangkat syuting jam 9 pagi, aku sempatkan main dulu bersama anak. Itulah risiko yang harus aku ambil,” ungkapnya. 

Berat meninggalkan anak di rumah. Untungnya, ada teknologi komunikasi yang memudahkan Ratna bisa mengawasi anak setiap saat.

“Segala sesuatunya aku monitor via telepon atau video call. Kalau kanget banget, aku minta mereka datang ke lokasi, apalagi sekarang, kan lagi libur sekolah. Anak pertama sudah SD, anak kedua pre-school, dan anak ketiga belum sekolah karena belum waktunya,” jelas Ratna yang memiliki bisnis kuliner Sissy Rice bersama sahabatnya, Natasha Rizky. 

Tenaga, pikiran, emosi Ratna Galih terkuras untuk menjalankan tiga peran sekaligus. Tidak ingin semakin lama meninggalkan anak, seusai CYH Ratna akan kembali vakum akting.

“Karena anak-anak masih kecil dan masih butuh perhatian banget, setelah ini aku akan vakum lama lagi sampai akhirnya bakal kangen syuting lagi,” tegasnya. Ratna berencana menambah anak saat vakum nanti. Tiga anak laki dirasa  ada yang kurang buat Ratna. 

“Aku dan suami sebenarnya sudah niat program hamil akhir tahun ini dan pihak MNC juga sudah tahu. Sebab, untuk mendapatkan anak perempuan minimal 3 bulan sebelumnya persiapannya. Bukan bayi tabung melainkan inseminasi,” jelas Ratna.

Harapan Ratna Galih dan suami mendapat anak perempuan amat sangat besar. “Gen keluarga aku kuatnya cowok. Kakak aku ketiga anaknya cowok semua. Aku juga begitu. Makanya, aku mau berusaha lebih. Mumpung umur aku juga masih 30 tahun,” beri tahu Ratna.

Semoga segalanya dimudahkan dan dilancarkan, ya.

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait