Ruth Marini Pernah 7 Tahun Menjadi Ajudan Gubernur Lampung

Wayan Diananto | 24 September 2018 | 05:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mencetak dua film box office dalam setahun menjadi kebanggaan tersendiri buat Ruth Marini. Menurutnya, tidak ada hal yang lebih indah selain menjalani pekerjaan dengan cinta dan direspons positif oleh khalayak. Ruth mencintai seni peran sejak kelas 1 SMA.

“Saya tinggal bersama orang tua di Lampung. Saya mencintai seni peran mulai SMA, ketika melihat pertunjukan monolog di Teater Satu Lampung. Saat itu saya berpikir, kok bisa, ya orang memerankan beragam peran? Apa dengan menjadi orang lain, seorang aktris tetap bisa jujur kepada dirinya sendiri? Sejak itu saya penasaran dengan teater,” Ruth mengingat.

Jakfar dan Kasminah awalnya menentang mimpi putri mereka menjadi aktris. Dalam pandangan mereka, profesi ideal untuk anak gadis yakni polisi, PNS, dokter, atau guru. Perempuan yang bekerja idealnya keluar rumah jam 7 pagi dan pulang jam 5 sore.

Ruth tidak menyerah. Suatu hari, Ruth mengajak ayah ibunya menonton pertunjukan teater yang dimainkannya. Saat melihat Ruth tampil dan seluruh penonton bertepuk tangan, Jakfar tak mampu menutupi rasa bangganya. 

“Akan tetapi setelah pertunjukan selesai tetap saja Bapak bertanya, 'Setelah tampil di teater, kamu mau jadi apa?' Akhirnya saya kuliah biologi di Universitas Negeri Lampung. Lulus kuliah (tahun 2007), saya menjadi ajudan Gubernur Lampung, Sjachroedin Zainal Pagaralam, selama 7 tahun hingga masa jabatan beliau berakhir,” Ruth membeberkan.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait