Eko Patrio: Pelawak Harus Ikuti Perkambangan Zaman

Ari Kurniawan | 16 Oktober 2018 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Eko Patrio dipercaya jadi juri Pesbukers Mencari Bakat 2 yang digelar ANTV. Eko mengharapkan muncul bibit-bibit baru dari ajang ini, khususnya di dunia lawak.

Eko Patrio merasa bangga karena sebagian besar peserta berasal dari kalangan muda. Kemampuan mereka juga lebih variatif dibanding tahun sebelumnya. 

"Bukan hanya komedi aja, tapi kita dapet tarian, pantomim, lucu banget. Semakin bervariasi, semoga bisa nambah komposisi kita di Pesbukers," kata Eko Patrio, di Tamini Square, Jakarta Timur, Minggu (14/10).

Diakui Eko Patrio, persaingan di dunia komedi saat ini cukup ketat. Sebab itu para pelawak dituntut untuk terus mengasah kemampuan, menambah wawasan, dan menyesuaikan diri dengan zaman. 

"Setiap masa ada orangnya, setiap orang ada masanya. Kalau mau diterima masyarakat, dia harus ngikutin perkembangan zaman. Buat saya, orang yang mengikuti perkembangan zaman itu komedian," sebut Eko Patrio. 

Lebih lanjut, Eko Patrio menyampaikan pesan khusus untuk komedian muda agar bisa menembus industri hiburan dan bertahan lama di dalamnya.

"Yang pertama, dia harus jadi dirinya sendiri. Kedua, harus ada yang unik dari dirinya. Yang ketiga ini lebih penting, komedian itu bukan berarti tidak serius, komedian itu serius. Serius itu salah satunya dia harus update, kekinian dan ngikutin perkembangan zaman," papar Eko Patrio.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait