Berperan sebagai Adik Ahok, Samuel Wongso: Seperti Ketiban Durian Runtuh

Ari Kurniawan | 20 November 2018 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Desainer Samuel Wongso tak menyangka bisa ikut bermain di film A Man Called Ahok. Sebab, akting di depan kamera merupakan hal asing baginya.

Diceritakan Samuel Wongso, tawaran datang dari salah satu produser film A Man Called Ahok. Saat itu Samuel belum tahu peran apa yang akan dia mainkan.

"Kayak ketiban durian runtuh. Saya ditelepon sama co produser, 'lu mau nggak main film tentang Ahok. Udah lu datang dulu ke Kemang'. Saya datang ke Kemang, ternyata saya jadi Basuri, adiknya Ahok," ungkap Samuel Wongso, di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (19/11).

Selain mempelajari skenario, Samuel Wongso juga dituntut untuk sedikit mengubah penampilan. "Saya kan brewokan, terus di-make over. Langsung dicukur habis," kata dia.

Tantangan tersulit bagi Samuel Wongso adalah berdialog dengan dialeg Belitung. Samuel mengaku sempat ditertawakan oleh pemain lain karena logat Jawa masih terdengar cukup dominan saat ia bicara.

Samuel Wongso merasa bersyukur usaha kerasnya mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat. Sejauh ini, A Man Called Ahok sudah ditonton lebih dari 1 juta orang. Kebanggan lainnya adalah bisa beradu akting dengan aktor dan aktris papan atas.

"Luar biasa banget bisa bermain sama Daniel Mananta, Jill Gladys, Ria Irawan. Mereka sangat membantu. Ketika saya salah, mereka yang mengingatkan," pungkas Samuel Wongso.

(ari / wida)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait