Haico Van der Veken, Memerankan Seorang Ibu di Usia 16 Tahun

Indra Kurniawan | 15 Desember 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Satu lagi wajah blasteran meramaikan sinetron. Bermain dalam sinetron Cinta Suci (CS) yang mengudara setiap hari, Haico Van der Veken (16) rela meninggalkan kampung halamannya di Bali.

Siang itu Haico tengah menunggu giliran pengambilan adegan di lokasi syuting CS di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Wajahnya yang terlihat letih mendadak berubah ceria, saat dua perempuan berhijab menghampirinya untuk meminta foto bersama. Haico beranjak dari kursi lipat yang didudukinya untuk melayani permintaan mereka dengan ramah.

Haico Van der Veken tak memungkiri, CS membuat namanya dikenal. CS sejak pekan pertama penayangan menjadi tontonan favorit pemirsa SCTV.

“Aku senang banget, enggak menyangka. Apalagi aku pemain baru di sinetron. Aku beruntung terlibat di sinetron yang ratingnya nomor 1, dengan peran yang bagus juga,” aku Haico dengan semringah. 

Di CS, Haico berperan sebagai Bunga, anak pengusaha kaya raya bernama Farhan (Teuku Ryan). Bunga diperistri Aditya (Jonas Rivanno), setelah bercerai dengan Suci (Irish Bella).

“Bunga awalnya tomboi tapi sifat keibuannya mulai keluar setelah bertemu Ronny (Radja Nasution), anak Aditya (dari pernikahan sebelumnya—red.),” cerita Haico.

Terungkap pula Bunga adalah adik kandung Marcel (Ammar Zoni), suami baru Suci. 

Haico bergabung di CS sejak episode ke-18. Si cantik yang disebut-sebut mirip Angela Gilsha sampai Dua Lipa ini cepat beradaptasi dengan para pemain senior juga menaklukkan perannya.

Memerankan seorang ibu tantangan berat bagi Haico yang masih belia. Namun ia mau belajar agar bisa membawakannya dengan meyakinkan. 

“Karena aku belum pernah merasakan jadi seorang ibu, itu tantangan buatku. Aku belajar dengan memperhatikan sekeliling, memperhatikan sikap seorang ibu kepada anaknya,” beri tahu Haico Van der Veken.

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait