Armand Maulana-Dewi Gita Mengenang Masa Terberat dalam 25 Tahun Pernikahan

Vallesca Souisa | 19 Januari 2019 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada 11 Januari lalu, Armand Maulana (47) dan Dewi Gita (48) merayakan ulang tahun pernikahan ke-25 dalam bentuk konser bertajuk “1 Hati 1 Cinta” di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Selama 2 jam Armand dan Dewi mengisahkan perjalanan cinta mereka, dari masa perkenalan, pacaran, hingga pernikahan dalam balutan musik. Lebih dari dua dekade berlalu, tak semuanya indah. Ada masanya mereka mengalami kesulitan. 

Salah satu yang tak terlupakan bagi Dewi adalah kejadian 13 tahun lalu. “Saat itu Armand drop. Enggak ada yang tahu soal ini. Sampai personel Gigi  pun enggak ada yang tahu yang sebenarnya terjadi. Mereka kebingungan saja, ada apa, ya dengan Armand?” Dewi membuka obrolan, selepas geladi bersih “1 Hati 1 Cinta”, Kamis (10/1) malam. 

Masa itu, Armand merasa performanya, baik suara maupun gerakannya di atas panggung, tidak bagus. Dia merasa ada yang tidak beres dengan tubuhnya.

“Memang dia menyanyi enggak sebagus biasanya. Dia suka mengeluh, ‘Kenapa, ya? Kenapa, ya kok saya menyanyi jadi kayak begini?’ Dia benar-benar bingung. Akhirnya saya mendampinginya  memeriksakan diri ke rumah sakit,” kenang Dewi. 

Ternyata menurut dokter, Armand mengalami kelelahan otot. Kinerja ototnya melemah, dari tubuh bagian atas hingga bawah, akibat aktivitas yang berat atau yang dilakukan terus-menerus, bisa juga akibat kurang tidur. Ini bukan hal yang sepele. Jika tidak cepat ditangani, bisa menyebabkan kelumpuhan. 

“Untungnya Armand cepat menyadari, kayaknya ada yang salah dengan tubuhnya dan segera memeriksakan diri,” ujar Dewi.

Kelelahan otot terjadi lantaran Armand tak pernah berolahraga, sementara aktivitas manggung saat itu luar biasa padat. Tahu sendiri, aksi panggung Armand, sangat atraktif. 

“Dia pikir jingkrak-jingkrak di atas panggung itu sama dengan olahraga. Padahal berbeda, kan,” Dewi menyambung. Armand mengakui pola hidupnya kurang tertata baik. Apalagi waktu tidurnya. “Ibaratnya mobil, begitu dinyalakan, langsung digas. Padahal seharusnya dipanaskan dulu,” sambung Armand. 

Armand mengenang, betapa dia  takut tidak bisa menyanyi lagi. “Saya hampir putus asa,” ia mengakui. Dewi berupaya mengembalikan semangat serta memompa keyakinannya, bahwa dia bisa sembuh. 

Butuh satu tahun bagi Armand untuk memulihkan diri. Ia berolahraga rutin dan menjalani diet yang dianjurkan dokter.

“Dewi benar-benar ada di sisi saya. Dia membuat saya, yang hampir putus asa, bangkit lagi. Alhamdulillah, sekarang sehat. Tadi lihat sendiri, bagus, kan saya menyanyikan “sebelas Januari bertemu, menjalani kisah cinta ini...,” pungkas Armand, sambil menyenandungkan lagunya yang paling hit di hadapan kami. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait