Tya Arifin Merasa Didatangi Mendiang Didi Petet Saat Syuting Film Preman Pensiun

Yohanes Adi Pamungkas | 17 Januari 2019 | 13:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tya Arifin menunjukkan kualitas akting terbaiknya saat menjalani syuting film Preman Pensiun. Jika saat syuting sinetron Preman Pensiun beberapa tahun lalu ia mencurahkan 100 persen kemampuan akting, saat syuting film Preman Pensiun pemeran Kinanti ini mengeluarkan 200 persen.

“Film dan sinetron pasti berbeda. Setiap adegan dalam film harus saya gali. Sebelum adegan di lokasi syuting harus latihan dulu. Misalnya latihan dengan Epy Kusnandar,” cerita Tya Arifin belum lama ini di Jakarta.

Dalam film Preman Pensiun,Tya Arifin, sama seperti dalam versi sinetron, memainkan karakter anak perempuan mantan bos preman bernama Bahar yang diperankan mendiang didi Petet. Memainkan kembali peran yang sama, namun kini tanpa kehadiran Didi Petet yang telah berpulang selama - lamanya pada pertengahan 2015, membangkitkan kenangan khusus pada Tya Arifin. 

“Saya dan almarhum Didi Petet itu dekat sekali. Kalau dipikir lagi rasanya berat begitu tahu dia sudah pergi meninggalkan kita. Syuting film ini saya kembali mengenang momen-momen kebersamaan dengan beliau. Selalu kepikiran terus,” ceplos Tya Arifin.

Saat masih syuting bersama, Tya Arifin menyebut Didi Petet merupakan seorang aktor senior yang selalu rendah hati. Untuk urusan jam terbang sudah jelas Tya Arifin kalah jauh dengan Didi Petet. “Dia orangnya berwibawa dan mau membaur dengan pemain baru seperti saya,” kata Tya Arifin yang sudah menganggap Didi Petet sebagai ayahnya sendiri.

Saat syuting film Preman Pensiun, Tya Arifin pernah menangis di lokasi syuting karena menahan terlalu berat rasa rindu dengan Didi Petet. “Waktu syuting saya merasakan kehadiran almarhum di tengah-tengah kita, tentu senang kalau benar dia ada,” tutur Tya Arifin.

(han / wida)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait